Kompas TV nasional politik

Al Ghazali dan El Rumi Gabung Gerindra, Prabowo: Ini Masa Depan Kita!

Kompas.tv - 28 April 2023, 05:15 WIB
al-ghazali-dan-el-rumi-gabung-gerindra-prabowo-ini-masa-depan-kita
Anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi, resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis (27/4/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua putra Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali Kohler (Al Ghazali) dan Ahmad Jalaluddin Rumi (El Rumi), diumumkan Prabowo Subianto gabung ke partai yang dipimpinnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Prabowo mengatakan, bergabungnya Al Ghazali dan El Rumi ke Gerindra merupakan komitmen partai untuk mempersiapkan diri di masa depan.

"Kita bertekad bahwa Gerindra harus jadi partai masa depan. Kami-kami ini berjuang menyiapkan tempat untuk pengganti-pengganti kami," kata Prabowo di rumahnya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

"Kami mencari kader-kader muda dan saudara dalam hari-hari, minggu-minggu ke depan, akan melihat banyak anak-anak muda bergabung bersama kita."

"Jadi kami di sini hanya menyiapkan jalan untuk yang muda-muda ini. Kita menggembleng mereka, untuk nanti berjuang untuk rakyat kita."

"Masa depan Indonesia, di pundak anak-anak muda ini," pungkasnya.

Baca Juga: Gabung Gerindra, Iwan Bule Gantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga mengumumkan bergabungnya mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ke Partai Gerindra.

Bahkan, pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga sudah dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, menggantikan Sandiaga Uno yang memutuskan pindah partai.

"Pada kesempatan ini, kita mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa, yaitu Bapak Komisaris Jendral Polisi Purnawirawan Mochamad Iriawan dan Bapak Mawardi Yahya yang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo.

"Dan tadi kita lantik Bapak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, mengisi lowongan yang ada. Pak Mawardi juga kita terima sebagai Anggota Dewan Pembina," imbuhnya.

Baca Juga: Soal Pengunduran Diri Sandiaga Uno dari Gerindra, Ini Kata Prabowo


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x