Kompas TV nasional politik

Gerindra Kedatangan 4 Kader Baru, Dua di Antaranya Anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi

Kompas.tv - 28 April 2023, 00:09 WIB
gerindra-kedatangan-4-kader-baru-dua-di-antaranya-anak-ahmad-dhani-al-ghazali-dan-el-rumi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan empat kader baru partai. Mereka yakni yakni mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, anak musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi, Kamis (27/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kedatangan wajah baru. Ada empat orang yang gabung ke partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Mereka yakni mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya. Kemudian, ada anak musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi. Keempatnya resmi bergabung dengan Partai Gerindra, Kamis (27/4/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan Mochamad Iriawan dilantik menjadi wakil ketua dewan pembina dan Mawardi Yahya sebagai anggota dewan pembina. 

Baca Juga: Lengser dari PSSI, Iwan Bule Maju Jadi Calon Gubernur Jabar 2024?

Prabowo menjelaskan, saat ini beberapa jabatan pengurus Partai Gerindra memang sedang kosong, karena ada anggota yang meninggal dunia dan ada yang pindah partai.

"Saya kira mungkin Saudara paham yang barusan pindah partai," ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kamis (27/4/2023).

Prabowo juga mengapresiasi bergabungnya Al Ghazali dan El Rumi di Partai Gerindra. Ia menilai kedua musisi tersebut menjadi amunisi tambahan partai di jaringan generasi muda dalam memenangkan Pemilu 2024. 

Prabowo berharap langkah Al Ghazali dan El Rumi untuk terjun di dunia politik bisa diikuti generasi muda lainnya. 

Baca Juga: Momen Mahfud Puji Prabowo Sebagai Sosok yang Sportif dan Correct

"Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita, Al dan El. Ini masa depan kita semua ini, kita bertekad Gerindra harus jadi partai masa depan. Masa depan Indonesia di pundak anak-anak muda ini," ujar Prabowo. 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x