Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PDIP: Pekan Ini akan Ada Deklarasi Parpol Lain Dukung Ganjar Jadi Capres

Kompas.tv - 25 April 2023, 06:50 WIB
sekjen-pdip-pekan-ini-akan-ada-deklarasi-parpol-lain-dukung-ganjar-jadi-capres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberi keterangan pers di DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP PDI Perjuangan meyakini akan ada partai politik lain yang mendekat dan menjalin kerja sama untuk Pilpres 2024. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan setelah nama Ganjar Pranowo diumumkan sebagai bakal capres PDIP oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dinamika politik mengalami perubahan. 

Menurutnya dalam beberapa minggu ke depan akan ada partai mendukung PDIP dan Ganjar Pranowo yang diutus maju sebagai capres di 2024.

Namun Hasto tidak bisa menyebutkan partai partai politik yang akan mendeklarasikan dukungan pada Ganjar.

Baca Juga: Siapa Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo? Ini Kata PDIP

"Kami mohon maaf tidak bisa sebutkan. Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP, Pak Ganjar," ujar Hasto di DPP PDIP, Senin (24/4/2023).

Hasto optimistis kerja sama PDIP dengan partai lain, di luar Nasdem, Partai Demokrat dan PKS dapat terlaksana dengan baik. 

Sebab sejauh ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas PPP, PAN dan Partai Golkar serta koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB belum mendeklarasikan capres. 

"Ketika Ibu Megawati menetapkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon itu kan memang terjadi perubahan konstalasi. Tetapi perubahan konstalasi ini kan untuk masa depan bangsa dan negara," ujar Hasto.

 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x