Kompas TV nasional humaniora

Jasa Marga Kembali Beri Diskon Tarif Tol di Arus Bali Lebaran, Catat Tanggal Berlakunya

Kompas.tv - 25 April 2023, 05:05 WIB
jasa-marga-kembali-beri-diskon-tarif-tol-di-arus-bali-lebaran-catat-tanggal-berlakunya
Kondisi arus lalu lintas Ruas Tol Jakarta-Cikampek di Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (24/12/2022). Jasa Marga memberikan diskon untuk tarif Tol Jakarta-Cikampek sebesar 20 persen. Diskon itu diberikan untuk tarif jarak terjauh dan berlaku untuk semua golongan kendaraan. (Sumber: Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasa Marga kembali menerapkan potongan tarif jalan Tol Trans Jawa di periode arus balik Lebaran 2023. 

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, pihaknya memberikan diskon atau potongan tarif tol sebesar 20 persen. 

Diskon tarif tol ini bukan hanya berlaku di jalan Tol Jakarta-Cikampek, namun berlaku dari Semarang-Jakarta. 

Tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Pantauan Arus Balik Mudik: Tol Cikatama Ramai Lancar | 24 April 2023

"Jadi untuk seluruh masyarakat yang akan menuju Jakarta dari Semarang tap in di Gerbang Tol Kalikangkung dan bisa take out di Gerbang Tol Cikampek Utama akan mendapatkan diskon 20 persen," ujar Lisye saat dikonfirmasi, Senin (24/4/2023). 

Lisye menambahkan pemberlakuan diskon periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 Pukul 06.00 WIB hingga Sabtu 29 April 2023 Pukul 06.00 WIB. 

Potongan diskon akan dilakukan di GT Cikampek Utama saja dan hanya untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta.

Perjalanan ini akan menempuh sejumlah ruas jalan tol yang tidak hanya dikelola oleh Jasa Marga, namun juga oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya, dimulai dari Jalan Tol Batang-Semarang, Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Kanci-Pejagan, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Cikopo-Palimanan dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Baca Juga: [FULL] Imbauan Jokowi Minta Warga Hindari Puncak Arus Balik Lebaran 2023

Sebagai contoh untuk gambaran kendaraan golongan 1 yang semula tarifnya Rp372.000 dengan adanya diskon sebesar 20 persen maka pengendara hanya membayar sebesar Rp297.600. 

Agar pemudik lebih leluasa, sambung Lisye, diimbau untuk merencanakan perjalanan mulai tanggal 26 sampai 28 April 2023 agar menghindari puncak arus balik Lebaran 2023.

Adapun puncak arus balik diprediksi jatuh pada 24-25 April 2023 dan 30 April-1 Mei 2023.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang memiliki keleluasaan dan juga memutuskan untuk merencanakan perjalanannya kami imbau untuk bisa merencanakan perjalanan kembali ke Jakarta pada tanggal 26 sampai 28 April untuk menghindari waktu puncak arus balik," ujar Lisye. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x