Kompas TV nasional politik

PPP: Sandiaga Uno Belum Bergabung dengan Kami

Kompas.tv - 24 April 2023, 12:03 WIB
ppp-sandiaga-uno-belum-bergabung-dengan-kami
Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Extended Weekly Brief with Sandiaga Uno yang berlangsung secara hybrid di Jakarta, Senin (17/4/2023). Senin (24/4/2023), Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memastikan Sandiaga belum bergabung dengan partainya. (Sumber: Kemenparekraf via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memastikan mantan kader Partai Gerindra Sandiaga Uno belum bergabung dengan partainya.

 

Hal ini disampaikan usai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu berpamitan dengan Partai Gerindra dengan mengirimkan surat kepada Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Pamit dari Gerindra, Sandiaga Uno Titip Surat untuk Prabowo Subianto

"Belum (Sandiaga bergabung dengan kami)," kata Baidowi kepada wartawan, Senin (24/4/2023). 

Pria yang karib disapa Awiek itu mengaku belum bisa memastikan kapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Wah kita ndak tahu apakah Sandi jadi gabung (dengan PPP)," ujarnya. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyampaikan perpisahan dan permohonan maaf kepada Partai Gerindra dalam acara halalbihalal yang diadakan di kediaman Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (23/4/2023).

Sandiaga juga menyampaikan surat kepada Prabowo, meski isi surat tersebut masih dirahasiakan.

"Saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga. Kalau ada kesalahan selama ini mohon pamit dan mudah-mudahan tentunya di momen Lebaran ini kita bisa terus mempererat silaturahmi dan berjuang bersama itu intinya," kata Sandiaga yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, kepada awak media, Minggu.

Sementara Dasco mengungkapkan bahwa ia belum membuka surat yang disampaikan oleh Sandiaga.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Tokoh yang Disebut Cocok Dampingi Ganjar, Sandiaga: Bukan Kapasitas Saya

Selain itu, ia mengatakan Sandiaga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada Prabowo.

"Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketua umum dan tadi juga sebelum kami sudah menyampaikan satu dua surat tapi saya belum buka isinya," jelas Dasco.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x