Kompas TV nasional politik

Saat Keluarga Purworejo Sambut Baik Kabar Ganjar Jadi Bakal Capres PDI-P

Kompas.tv - 22 April 2023, 11:45 WIB
saat-keluarga-purworejo-sambut-baik-kabar-ganjar-jadi-bakal-capres-pdi-p
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pulang menggunakan satu mobil usai penetapan bakal calon presiden PDIP untuk Pemilu 2024. (Sumber: Agus Suparto/Setneg RI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Kabar Ganjar ditetapkan menjadi bakal calon presiden yang diusung oleh PDI-P untuk Pemilu 2024, disambut baik oleh keluarganya di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Diketahui Gubernur Jawa Tengah itu pernah tinggal bersama keluarga besarnya di Semawungdaleman, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Salah satu keluarga Ganjar di Purworejo, Tjahjono mengatakan, banyak kerabat, teman dan warga Purworejo mengaku senang sekaligus bangga Ganjar dicalonkan sebagai capres oleh PDI-P. 

"Semoga Ganjar Pranowo bisa memimpin negeri ini dan melanjutkan perjuangan Bapak Jokowi," kata dia dikutip dari Kompas.com, Sabtu (22/4/2023).

"Sukses untuk Pak Ganjar, semoga semuanya lancar,” tambah dia. 

Tak hanya itu, komentar positif juga terlontar dari teman sekolah Ganjar saat duduk di bangku SMA.

Teman SMA, Decky Widakdo bersyukur Ganjar direstui Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai capres PDI-P.

Baca Juga: Tanggapan Gerindra Usai Penunjukkan Ganjar Sebagai Bacapres 2024 dari PDIP: Wajar...

"Saya sebagai teman SMA sangat senang dan bangga, semoga Mas Ganjar selalu sukses dan bisa melanjutkan perjuangan dari Bapak Joko Widodo," ucap dia. 

Sebelumnya diketahui, Ganjar Pranowo resmi ditunjuk sebagai bakal calon presiden (capres) PDI-P untuk Pemilu 2024. Deklarasi pencapresan Ganjar diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). 


 

Selain Megawati, deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ganjar.

Hadir pula Presiden Joko Widodo dan sejumlah elite PDI-P lainnya antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, dan Pramono Anung. 

Ganjar pun menyampaikan terima kasih atas tugas yang dimandatkan partai ke dirinya. Dia juga berjanji untuk berjuang sebaik-baiknya pada Pemilu Presiden 2024.

Baca Juga: Ganjar Pidato Perdana Sebagai Bacapres PDIP, Ucap Terimakasih untuk Puan Maharani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x