Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Resmi Jadi Bakal Capres PDIP, Elite PPP Segera Lakukan Rapat Tentukan Arah Politik

Kompas.tv - 21 April 2023, 18:25 WIB
ganjar-resmi-jadi-bakal-capres-pdip-elite-ppp-segera-lakukan-rapat-tentukan-arah-politik
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1/2023) saat menghadiri acara peringatan hari lahir (harlah) ke-50 PPP. (Sumber: KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Rommy mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat dengan jajaran elite DPP partai berlambang Ka'bah tersebut. 

Ia menjelaskan, rencananya, rapat itu akan digelar di kediaman Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono pada Senin 24 April 2023 mendatang. 

Baca Juga: Ganjar Bacapres, Pengamat Ungkap Kesuksesan Lobi Jokowi, Ingatkan Soal Israel, Wadas dan Medsos

Hal ini menanggapi dipilihnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2024 mendatang. 

"Tentang arah PPP setelah ini, Plt Ketua Umum segera mengadakan Rapat DPP pada hari Senin, 24 April 2023 mendatang, di Yogyakarta, sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang," kata Rommy kepada wartawan, Jumat (21/4/2023). 

Ia mengaku menyambut baik keputusan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

"Mas Ganjar bukan orang lain bagi PPP. Bisa dikatakan, Mas Ganjar adalah bagian dari  keluarga besar PPP juga," ujarnya.

Rommy menjelaskan, mertua Ganjar, yakni almarhum Supriyadi, merupakan tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973. 

Bahkan, kakak ipar Ganjar, yaitu Nurul Hidayah Supriati, masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng aktif dari PPP. 

"Di samping itu, saya sering berkampanye bersama Mas Ganjar sepanjang Pemilu 2009 dan 2014. Karena kantor PPP Purbalingga Jateng, adalah rumah mertua Mas Ganjar," ujar Rommy.

Menurut dia, diumumkannya Ganjar sebagai bakal capres PDIP, maka masyarakat Indonesia semakin banyak diberikan pilihan untuk memilih calon pemimpin di pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Ganjar Pulang Satu Mobil dengan Jokowi Usai Diusung Jadi Bakal Capres dari PDIP

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Pilpres 2024 mendatang. 

"Pada Hari Kartini ini, tanggal 21 April 2023, maka pada 13.45 (WIB) menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x