Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Kembali Tak Gelar Open House Lebaran Tahun Ini, Persilakan Pejabat Negara Kumpul Keluarga

Kompas.tv - 13 April 2023, 18:34 WIB
jokowi-kembali-tak-gelar-open-house-lebaran-tahun-ini-persilakan-pejabat-negara-kumpul-keluarga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers di sela kegiatannya di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

DEPOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ia tidak akan menyelenggarakan open house selama Idulfitri tahun ini.

"Ini tahun ketiga saya tanpa buka puasa massal atau open house. Saya memberikan keleluasaan bagi semua untuk berkumpul dengan keluarga besar, sahabat, atau tetangga," kata Jokowi di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023), dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kepala Departemen Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, karena Idulfitri tahun ini akan berlangsung tanpa pembatasan terkait Covid-19, Presiden mengizinkan pejabat pemerintah untuk menghabiskan Idul Fitri bersama keluarga mereka.

"Oleh karena itu, Bapak Presiden mengizinkan pejabat negara untuk berkumpul dan bertemu dengan keluarga mereka, dan dia memutuskan untuk tidak mengadakan open house," kata Machmudin.

Baca Juga: Ini Reaksi Presiden Jokowi Ditanya soal Semobil dengan Ganjar Pranowo di Solo

Ia mengatakan, Presiden juga menginstruksikan agar aparatur yang mendampinginya selama masa libur Idulfitri dirampingkan.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan dirinya dan Ibu Negara Wury tidak berencana mengadakan open house pada Idulfitri tahun ini.

"Tidak akan ada open house. Presiden juga tidak mengadakan acara seperti itu tahun ini," kata Wapres di sela-sela kunjungan kerjanya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (11/4) lalu.

Namun, Wapres mengatakan berencana merayakan Idulfitri di Jakarta dan akan menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Saya akan menghabiskan Idulfitri saya di Jakarta, insyaallah, dan (saya akan melakukan) salat Id di (Masjid) Istiqlal," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jamin Hak Gaji Pegawai IKN yang Belum Dibayar Tidak Hilang, Perpres akan Dipercepat


 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x