Kompas TV nasional peristiwa

Magis Lagu "Ojo Dibandingke" Bikin Joget Pejabat di HUT Ke-77 TNI AU, Ada Megawati hingga Kapolri

Kompas.tv - 9 April 2023, 13:14 WIB
magis-lagu-ojo-dibandingke-bikin-joget-pejabat-di-hut-ke-77-tni-au-ada-megawati-hingga-kapolri
Sejumlah pejabat negara berjoget ketika lagu ojo dibandingke dinyanyikan di akhir perayaan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Airmen/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lagu "Ojo Dibandingke" kembali membuat sejumlah pejabat negara berjoget. Kali ini di acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Minggu (9/4/2023).

Saat lagu ciptaan Agus Purwanto alias Abah Lala itu dinyanyikan dalam rangkaian acara hiburan setelah upacara, beberapa pejabat tampak bergoyang menikmati alunan musik di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Di antara para pejabat itu ada Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Lalu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga tampak tersenyum sambil menggoyangkan badan.

Raut wajah bahagia terpancar ketika mereka bergoyang mengikuti irama. Presiden ke-5 RI Megawati bahkan bersemangat menari dengan memainkan selendang berwarna merah yang terkalung di lehernya.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menari saat mendengar lagu campur sari dalam perayaan HUT Ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Airmen/Nadia)

Tak hanya pejabat-pejabat itu, para perwira tinggi dan purnawirawan TNI pun terlihat mengikuti jejak mereka berjoget bersama menikmati musik yang berdendang.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Negara Hadiri HUT ke-77 TNI AU, Ada Megawati hingga Mahfud MD

Peristiwa ini mirip dengan momen perayaan HUT ke-77 RI yang berlangsung di Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022 silam.

Saat itu, lagu Ojo Dibandingke dinyanyikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jajaran menteri, serta pejabat maupun tamu undangan dalam sesi hiburan usai Upacara HUT ke-77 RI.

Sejumlah pejabat dan menteri tampak berjoget seirama dengan lagu berbahasa Jawa itu. Beberapa menteri, di antaranya Menhan Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, bahkan mendekat ke sisi penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Selain itu, banyak dari para pejabat dan tamu undangan yang berdiri dari kursi mereka untuk bergoyang menikmati lagu campur sari itu.

Bahkan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga terlihat tak kuasa menahan irama musik dan ikut bergoyang di atas podium.

Baca Juga: Farel Prayoga Nyanyi 'Ojo Dibandingke' di Depan Jokowi, Iriana hingga Prabowo Asyik Bergoyang

Suasana semakin meriah saat Farel mengubah lirik asli lagu tersebut dengan menyematkan nama 'Jokowi'. 

"Ku berharap engkau mengerti di hati ini hanya ada Pak Jokowi," demikian lirik yang dibawakan Farel. 

Meski bukan dinyanyikan oleh Farel Prayoga, lagu "Ojo Dibandingke" pada perayaan HUT ke-77 TNI AU kali ini, Minggu (9/4) sukses membuat para pejabat dan tamu undangan berjoget.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x