Kompas TV nasional aiman

Pindah Suara Pasca Debat - AIMAN (2)

Kompas.tv - 25 Januari 2019, 18:10 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mencari tanggapan warga terkait Debat Pilpres 2019 tanggal 17 Januari lalu. Apakah debat dapat menguatkan pilihan mereka, atau justru mengalihkan dukungan pada kandidat lawan?

Seorang karyawati menyatakan, Ia telah menentukan pilihannya sebelum pelaksanaan debat. Menurutnya, debat para kandidat Pilpres 2019 tidak mempengaruhi dirinya untuk berpindah kepada kandidat lainnya. Seorang pengemudi ojek online juga mengungkap Ia telah menetapkan pilihannya. Namun, Ia masih menunggu serangan lebih tajam antar para kandidat untuk memperlihatkan kedalaman penguasaan masalah yang ditanyakan.

Di tempat yang lain, Aiman bertemu seorang pedagang kaki lima yang masih belum menentukan pilihannya. Kendati demikian, Ia juga mengaku debat tidak membuatnya yakin untuk memantapkan pilihannya. Ia hanya berharap pemimpin yang dapat membuat kegiatan perdagangannya aman. Pasalnya Ia masih sering dirazia karena berjualan di tempat yang dilarang. Oleh karenanya, Ia berharap mendapatkan pemimpin baru yang dapat memudahkannya mendapatkan modal untuk mencari lokasi berjualan yang legal.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x