Kompas TV nasional humaniora

Mahfud MD Doakan Istri Wakapolri: Semoga Makin Mudah Jalannya Menghadap Tuhan

Kompas.tv - 8 April 2023, 13:54 WIB
mahfud-md-doakan-istri-wakapolri-semoga-makin-mudah-jalannya-menghadap-tuhan
Menkopolhukam Mahfud MD melayat ke rumah duka almarhumah Widi Astutik, istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Sabtu (8/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS,TV – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD melayat ke rumah duka Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang baru saja ditinggal istrinya, Widi Astutik, yang wafat pada Jumat (7/4/2023).

Mahfud turut berduka dan mendoakan agar jalan almarhumah istri Wakapolri menghadap Tuhan yang mahakuasa dimudahkan.

“Saya turut mendoakan, karena semakin banyak orang yang mendoakan, semakin mudah jalannya menghadap Tuhan yang mahakuasa, Allah SWT,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (8/4/2023), dikutip dari Breaking News Kompas TV.

“Bagi kita semua menjadi pelajaran, bahwa apa pun yang kita miliki di dunia, pada akhirnya ditinggal juga, yang dibawa hanya amal kita masing-masing.”

Jika amal seseorang baik, kata Mahfud, akan mendapatkan tempat yang baik, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga: Panglima TNI Hadiri Pemakaman Istri Wakapolri, Wakili TNI Sampaikan Duka

Dalam pandangannya, almarhumah Widi Astutik merupakan orang yang baik. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pelayat yang mendoakan.

“Tapi insyaallah untuk Ibu Wakapolri ini insyaallah baik, karena yang mengantarkan dengan yang mendoakan sangat banyak, mudah-mudahan doanya makbul. Kita turut berduka, innalillahi wainnailaihi rojiun.”

Mahfud datang bersama sejumlah pejabat, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik, meninggal dunia pada Jumat sore (7/4) saat menjalani perawatan kesehatan di Singapura. Almarhumah meninggal pada usia 52 tahun.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri Wakapolri.

Dikutip dari akun Instagram centang birunya, @listyosigitprabowo, Kapolri mengenang almarhumah sebagai sosok perempuan yang penyayang, sederhana, dan religius, serta sosok Bhayangkari yang selalu menjadi kekuatan dan pelita bagi keluarga.

Ia juga mendoakan semoga amal dan ibadah istri Wakapolri mendapat tempat yang mulia di sisi Allah.

"Mari kita semua mendoakan semoga almarhumah husnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya, serta mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT," tulis Kapolri.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, amin ya rabbal alamin," lanjut Kapolri.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x