Kompas TV nasional politik

Gerindra Yakin Koalisi Besar Bisa Terwujud, Prabowo Sudah Buat Jadwal Temui Megawati

Kompas.tv - 6 April 2023, 22:40 WIB
gerindra-yakin-koalisi-besar-bisa-terwujud-prabowo-sudah-buat-jadwal-temui-megawati
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, menilai ada perlawanan dari oligarki terhadap negara terkait kebijakan laaragan sementara ekspor CPO atau sawit. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak DPP Partai Gerindra yakin koalisi besar yang berisi partai pendukung pemerintah dan partai lain akan terbentuk.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade menjelaskan, setelah pertemuan di DPP PAN, Prabowo Subianto terus melakukan komunikasi.

Bahkan setelah pertemuan lima partai di DPP PAN, Minggu (2/4/2023), Prabowo menerima Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dilanjutkan dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya untuk membangun koalisi besar pastinya tidak mudah.

Walaupun punya frekuensi yang sama dan bagian dari partai pendukung pemerintah, komunikasi secara intens dan berlanjut tetap perlu dilakukan.

Baca Juga: Prabowo Yakin Pembentukan Koalisi Besar di Pilpres 2024 Tak akan Alot

"Komunikasi intens akan terus dilakukan, contohnya Partai Gerindra setelah pertemuan di DPP PAN terus melakukan komunikasi yang intens dengan partai-partai lain," ujarnya di program Kompas Petang KOMPAS TV, Kamis (6/4/2023).

Andre menambahkan, keyakinan Partai Gerindra akan adanya koalisi besar tidak terlepas dari pengalaman bersama di pemerintahan. 

Tak hanya itu, dalam membangun bangsa harus dilakukan bersama-sama tidak bisa dilakukan satu kelompok saja. 

Untuk itu lima parpol yang sebenarnya sudah punya koalisi sendiri memiliki harapan bisa bersama membangun koalisi yang lebih besar. Menggabungkan KIB-KIR dan juga PDI Perjuangan.

Baca Juga: Puan Maharani Sebut PDIP Tak Keberatan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Koalisi Besar

"Termasuk nanti kita akan bertemu dengan Ibu Megawati juga. Karena kita punya semangat gotong-royong, membangun Indonesia harus dilakukan bersama-sama dan ini yang ingin dilanjutkan," ujar Andre.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x