Kompas TV nasional rumah pemilu

Diajak Prabowo Subianto Masuk Koalisi KIR, Ketum Perindo Hary Tanoe Buka Sinyal Ingin Bergabung

Kompas.tv - 6 April 2023, 07:20 WIB
diajak-prabowo-subianto-masuk-koalisi-kir-ketum-perindo-hary-tanoe-buka-sinyal-ingin-bergabung
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (5/4/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyambut baik undangan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk masuk ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Hary Tanoe mengaku salah satu pembahasan pertemuan dirinya dengan Prabowo adalah mengenai kerja sama politik dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 2024. 

Menurutnya pertemuan ini merupakan awal penjajakan Partai Perindo bergabung ke KIR yang digagas Gerindra dan PKB.

Ke depan, pastinya akan ada lagi pertemuan lanjutan untuk berdiskusi mengenai kerja sama politik antara Perindo dan Gerindra. 

Baca Juga: Ajak Perindo Gabung Koalisi Besar, Prabowo: Gerindra dan Perindo Miliki Visi yang Sama

"Jadi, ke depan tentunya nanti dari partai Gerindra dan dari kami Partai Perindo akan melanjutkan diskusi-diskusi ini. Mudah-mudahan, ke depan kerja sama politik ini bisa berjalan baik untuk kepentingan NKRI," ujar Hary Tanoe usai pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Rabu (5/4/2023).

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut hangat kedatangan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan kedua petinggi partai tersebut terwujud kesepakatan dalam kerja sama politik untuk Pemilu 2024. 

Prabowo juga tidak segan untuk mengajak Partai Perindo untuk masuk ke koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas Gerindra dan PKB.

Baca Juga: [FULL]  Isi Pertemuan Prabowo dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo

"Kami terbuka untuk Perindo, kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalisi yang besar, kami akan bicarakan, yakinkan kawan-kawan yang sudah dalam koalisi kami," ujar Prabowo usai pertemuan, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan terbukanya Gerindra dengan partai lain untuk bergabung dengan KIR, bertujuan untuk membangun barisan yang besar agar tercipta kelangsungan pembangunan yang diharapkan.

"Kita ingin suatu apa ya, suatu katakanlah barisan yang cukup besar, solid, supaya menjamin kelangsungan pembangunan, supaya menjaga ketenangan kerukunan. Yang kita butuh adalah keharmonisan, kerukunan, kesejukan," ujar Prabowo. 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x