Kompas TV nasional hukum

Kecelakaan Mercy Anak Petinggi Polri Naik ke Penyidikan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kompas.tv - 4 April 2023, 20:37 WIB
kecelakaan-mercy-anak-petinggi-polri-naik-ke-penyidikan-polisi-belum-tetapkan-tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Sumber: Humas Polda Jatim )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara kasus kecelakaan yang melibatkan anak Polri menabrak pelajar di daerah Pasar Minggu pada Minggu (12/3/2023) lalu. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, gelar perkara dilakukan sejak sekitarpukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, Selasa (4/4/2023).

Gelar perkara yang dilakukan secara tertutup itu untuk memberi gambaran yang objektif dan jelas akan status hukum dan aspek hukum dalam kasus kecelakaan tersebut.

Hasil dari gelar perkara ini nantinya menjadi dasar penyidik menindaklanjuti perkara dan menentukan apakah kasus tersebut naik ke penyidikan atau tidak.

Baca Juga: Pengemudi Mercy yang Tabrak Pelajar hingga Tewas Ternyata Anak Karo Ops Polda NTB dan Artis 90-an

"Hasilnya adanya peningkatan status pada proses penyelidikan ini menjadi proses penyidikan," ujar Trunoyudo, Selasa (4/4/2023).

Meski sudah naik ke penyidikan, namun belum ada tersangka dalam kasus kecelakaan maut tersebut.

Trunoyudo mengatakan proses penyelidikan hingga jadi penyidikan itu sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"(Gelar perkara) yang diundang dan dihadiri oleh fungsi lain. Ada fungsi Itwasda, Propam, Bidkum, dan Pengawasan Penyidik," ujar Trunoyudo. 

Baca Juga: Ira Riswana Sebut Keluarga Korban Tabrakan Anaknya Minta Ganti Rugi Seharga Mercy: Saya Tersinggung

Adapun kasus kecelakaan yang melibatkan anak Karo Ops Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Abu Bakar Tertusi itu terjadi sekitar pukul 02.20 WIB, Minggu (12/3/2023).

Kala itu, MMI, anak petinggi Polri di NTB sedang mengendarai mobil Mercedes-Benz melaju dari arah Pejaten di Jalan Taman Margasatwa.

Di arah yang berbeda, datang sepeda motor korban SB yang membonceng MSA dari arah Cilandak, Jakarta Selatan yang diduga menerobos lampu merah.

Pengemudi motor sebelumnya berhenti karena melihat lampu merah. Namun karena satu pengendara motor menerobos dan korban menunggu lama, akhirnya kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.20 WIB, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga: Ira Riswana Tolak Keluarga Korban yang Minta Ganti Rugi Dibangunkan Musala: Ini Bukan Pembunuhan

Kecelakaan tersebut membuat MSA sang penumpang motor meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Sedangkan SB rekan korban yang mengendarai motor, menderita luka hingga tak sadarkan diri dan kini masih menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu.

Belakangan diketahui, pengemudi mobil Mercy bernama Maulana Malik Ibrahim, anak pasangan artis Ira Rayani Riswana alias Ira Riswana dan Kombes Abu Bakar Tertusi. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x