Kompas TV nasional hukum

Karyoto Disebut Kobra, Fadil Imran Peringatkan Kapolres di Polda Metro Jaya: Jangan Main-Main!

Kompas.tv - 4 April 2023, 15:41 WIB
karyoto-disebut-kobra-fadil-imran-peringatkan-kapolres-di-polda-metro-jaya-jangan-main-main
Acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran kepada Irjen (Pol) Karyoto digelar meriah di Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023) malam. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Irjen Fadil Imran menyebut bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto sebagai sosok polisi yang bersih sekaligus tegas.

Ketegasan Irjen Karyoto tersebut, menurut Irjen Fadil Imran, akan berlaku baik di dalam institusi Polri maupun di luar.

Karena itu, Fadil Imran memperingatkan kepada para kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk tidak terjerumus dalam dunia hitam. 

Baca Juga: Pengamat Kritik Penunjukan Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya: Tak Terlihat Profesional

Terlebih, atasan mereka saat ini adalah Irjen Karyoto. Itu sebabnya Fadil mengingatkan kepada para mantan anak buahnya itu untuk berhati-hati dan jangan main-main.

"Hati-hati Kapolres (di Jakarta). Jangan main-main dengan dunia hitam," kata Fadil Imran dalam acara pisah sambut dengan Karyoto di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kompas.com.

"Gerakan Pak Karyoto ini gerakannya submarine kalau di laut. Kalau di darat, kobra namanya. Tidak pernah kelihatan, tapi target sasaran langsung hancur."

Mendengar sanjungan yang disampaikan oleh Irjen Fadil Imran tersebut, Irjen Karyoto lantas tertawa sembari bertepuk tangan.

Tak hanya Irjen Karyoto, para tamu dan undangan yang turut hadir dalam acara itu turut tertawa mendengar ucapan Fadil Imran tersebut.

Baca Juga: Pengamat Sebut Penunjukan Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya Syarat Makna Politik, Ini Alasannya

Lebih lanjut, Fadil berharap Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Irjen Karyoto mampu meneruskan hal-hal baik yang sudah ia rintis sebelumnya.

"Kami yakin Kapolda Metro Jaya yang baru ini mampu melanjutkan tongkat estafet ini. Melanjutkan yang baik," ujar Fadil.

Adapun Irjen Fadil Imran diketahui dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala Baharkam Polri.

Posisi Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya kemudian digantikan oleh Irjen Karyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Adapun acara pisah sambut yang dimulai sekitar pukul 20.15 WIB itu dihadiri sejumlah kalangan, mulai dari perwira menengah dan tinggi Polri di lingkungan Polda Metro Jaya, rekan satu angkatan Fadil dan Karyoto, hingga kolega dan keluarga.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Ganti 30 Kapolsek, Berikut Nama-namanya

Tak ketinggalan mitra kerja polri, mulai dari ormas keagamaan, federasi buruh, hingga ormas lainnya turut hadir dalam acara tersebut.

Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dalam acara itu. Antara lain, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x