Kompas TV nasional aiman

Anak Hilang Organ Lenyap - AIMAN (1)

Kompas.tv - 22 Januari 2019, 18:00 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Dalam kurun waktu satu dekade di Indonesia, sempat terjadi beberapa kali anak hilang dan ditemukan tewas tanpa organ dalam tubuhnya. Tidak ada satupun penemuan mayat anak-anak tersebut yang dikonfirmasi kebenarannya terkait pencurian organ tubuh anak alias dinyatakan sebagai kabar bohong atau Hoax. Namun kali ini, kabar penemuan mayat seorang anak tanpa organ vital tubuhnya terjadi di Kecamatan Lengkong, Sukabumi, Jawa Barat. Anak berusia 12 tahun tewas mengenaskan dengan sejumlah organ penting di tubuhnya yang lenyap tak berjejak.

Adalah Nujurmudin yang sering dipanggil Godek. Sebelum ditemukan tewas, korban pergi dari rumah sejak pukul enam pagi pada 24 desember 2018 lalu. Setelah 36 jam menghilang, korban ditemukan sudah tak bernyawa di sawah yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari rumahnya. Korban ditemukan tanpa dua mata. Bahkan ada sayatan di sebelah kiri tubuh korban mulai dari pangkal lengan hingga ke bagian bawah ginjal. Sejumlah organ dalam vitalnya yakni ginjal dan hatinya pun juga hilang. 

Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono mencari detil jawabannya melalui medan yang terjal menuju Kampung Tanjung, Lengkong, Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya yang sangat terpencil dan tidak terbayangkan jika ada dugaan pembunuhan yang terorganisir di area tersebut. Aiman mewawancarai kakak korban yang menemukannya pertama kali, dan juga mendapatkan penjelasan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x