Kompas TV nasional peristiwa

KN Tanjung Datu-301 Antar Bansos ke Pulau Serasan

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 14:59 WIB
kn-tanjung-datu-301-antar-bansos-ke-pulau-serasan
Bakamla RI bersama Kementerian/Lembaga (K/L) terkait, BUMN, dan kelompok masyarakat, menggalang bantuan untuk membantu korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan. (Sumber: Humas Bakamla RI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

NATUNA, KOMPAS.TV - Bakamla RI bersama Kementerian/Lembaga (K/L) terkait, BUMN, dan kelompok masyarakat, menggalang bantuan untuk membantu korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan Senin (6/3/2023). 

Tanjung Datu-301 Bakamla RI yang membawa Bantuan Sosial (Bansos) untuk korban tanah longsor bertolak menuju Pulau Serasan dari Dermaga Faslabuh TNI AL, Selat Lampa, Natuna, Sabtu dini hari (11/3). 

"Berkat dukungan dari berbagai pihak, Bakamla RI berhasil mengangkut ribuan paket bantuan sosial. Tidak hanya berupa bahan makanan cepat saji, namun juga terdapat bantuan berupa beras, bumbu masakan, air mineral dan minuman, serta makanan ringan," tulis Humas Bakamla RI melalui rilis yang diterima Kompas.tv, Sabtu (11/3). 

Baca Juga: 114 Personel Polri Dikerahkan Cari Korban Longsor di Pulau Serasan Natuna

"Dipimpin oleh Kolonel Bakamla Sunu Tri Yuana, S.E., M.Han. selaku Komandan KN Tanjung Datu - 301, kegiatan bekul bantuan sosial berjalan dengan lancar, dan kapal bertolak sesuai dengan waktu yang direncanakan," tambah Humas Bakamla RI.

Selain itu, pakaian bekas layak pakai, selimut, popok bayi sekali pakai, dan pembalut wanita pun juga turut termasuk di dalam bantuan sosial tersebut.

Obat-obatan dan vaksin juga disertakan untuk diberikan kepada korban cedera yang membutuhkan penanganan medis.

Jajaran pejabat dan personel turut hadir Kepala Stasiun Bakamla Natuna Mayor Bakamla Mukhlis, dan Kepala Faslabuh TNI AL Peltu Taslim, beserta jajaran melepas kapal terbesar yang dimiliki Bakamla RI tersebut.

Baca Juga: BPBD Catat 33 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor Serasan di Natuna



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x