Kompas TV nasional peristiwa

Susi Pudjiastuti Tegaskan Pilot Susi Air Tidak Bekerja Sama dengan OPM: Dia Sosok Bapak Rumah Tangga

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 11:20 WIB
susi-pudjiastuti-tegaskan-pilot-susi-air-tidak-bekerja-sama-dengan-opm-dia-sosok-bapak-rumah-tangga
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber: KOMPAS.COM/FRISTIN )
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susi Pudjiastuti, founder maskapai penerbangan Susi Air membantah rumor yang beredar di masyarakat terkait pilot Philip Mehrtens bekerja sama dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Ada rumor yang mengatakan bahwa mungkin Philip Mehrtens bersama dengan OPM atau apalah dia, itu tidak benar," kata Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers perkembangan pembakaran pesawat dan penyanderaan pilot Susi Air di Breaking News Kompas TV, Rabu (1/3/2023).

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan itu mengaku mengenal secara pribadi sosok Philip Mehrtens dan keluarganya, sehingga menurutnya, dugaan pilot Susi Air itu bekerja sama dengan OPM tidak benar.

"Karena dia adalah seorang bapak rumah tangga, saya kenal pribadi dengan keluarga istrinya," ujar Susi.


 

Terlebih, lanjut Susi, Philip sudah bekerja untuknya sejak tahun 2012 sampai 2015. Sempat keluar dari Susi Air, Philip kembali lagi menjadi pilot tahun 2020.

Bagi Susi, sejak bekerja dengannya, Philip Mehrtens merupakan pilot terbaik di Susi Air. 

"Dia menikah dengan orang Pangandaran, dulu istrinya juga bekerja di perusahaan perikanan saya zaman berapa puluh tahun yang lalu, jadi sangat dekat dan anaknya sangat baik."

Sebelumnya, kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah dan menyandera pilotnya pada Selasa, (7/2/2023).

Lima penumpang pesawat Susi Air yang sempat disandera telah berhasil dievakuasi yakni Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x