Kompas TV nasional politik

Wiranto Bergabung PAN, Ketua Dewan Pakar Drajat Wibowo Tanggapi Begini

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 22:00 WIB
wiranto-bergabung-pan-ketua-dewan-pakar-drajat-wibowo-tanggapi-begini
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. (Sumber: ANTARA/Hafidz Mubarak A.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepastian bergabungnya Jenderal (purn) Wiranto ke Partai Amanat Nasional diumumkan Ketua Umum Zulkifli Hasan pada Rapat Koordinasi Nasional PAN yang akan berlangsung pada 26 Februari 2023. Hingga kini belum ada konfirmasi dari Wiranto maupun Zulkifli ihwal kepindahan anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut dari Partai Hanura.

Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo menanggapi tentang bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Hanura itu. “Saya tidak bisa mengiyakan, tapi juga tidak membantah kabar yang beredar. Insya Allah semakin banyak figur publik yang bergabung dengan PAN,” kata Drajad kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Elite Hanura: Informasinya Pak Wiranto Bergabung ke PAN

Drajad meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari Zulhas pada Rakornas mendatang. “Nanti di Semarang tanggal 26, Bang Zulhas akan menyampaikan beberapa pengumuman, termasuk bergabungnya figur publik ke PAN,” kata dia.

Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Inas Nasrullah mengatakan adanya informasi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto bergabung ke PAN.. 

"Selama ini memang tidak pernah mengundurkan diri dari partai Hanura, tapi karena menjadi wantimpres, kesibukannya beliau non aktif juga (dari keanggotaan Partai Hanura), bukan pengurus," kata Inas mengenai Wiranto yang diinformasikan bergabung ke PAN, kepada Kompas TV, Kamis (16/2/2023). 

Inas berpesan kepada mantan Panglima TNI itu agar kiprahnya di PAN bisa membawa kontribusi besar.  "Hak Pak Wiranto untuk memutuskan pindah ke partai lain," kata dia yang berharap Wiranto memberikan kontribusi yang besar kepada partai tersebut.

Baca Juga: Wiranto Bujuk Mahasiswa Tak Demo soal 3 Periode: Panas di Jalan, Lebih Baik Bicara di Ruangan Adem

"Ya, pada intinya sebagai kader Hanura yang pernah dibesarkan Pak Wiranto tentu merasa kehilangan dengan pindahnya Pak Wiranto ke PAN," kata dia. "Beliau berjasa mendirikan Partai Hanura." 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x