Kompas TV nasional ni luh

[FULL] Siap-Siap Vonis Sambo | NI LUH

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 00:41 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Kasus pembunuhan Brigadir Yosua memasuki babak akhir. Vonis hakim semakin dekat. Sebelumnya, tuntutan jaksa mengundang pro dan kontra di masyarakat. 

Ferdy Sambo dituntut penjara seumur hidup. Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf, dan Ricky Rizal dituntut 8 tahun penjara. Sementara, Richard Eliezer selaku justice collaborator (orang yang bekerja sama mengungkap kebenaran) malah dituntut 12 tahun penjara. 

Apakah vonis hakim nanti akan sesuai harapan publik? Jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa, mencari jawabnya.

Pertama, Ni Luh berbincang dengan Amsal Sampetondok, paman Ferdy Sambo. Selama ini, keluarga Sambo jarang terlihat dan irit bicara di media. 

Ini kali pertama sang paman bersuara di program televisi. Kepada Ni Luh, sang paman mengungkap latar belakang keluarga dan bentuk dukungan yang diberikan kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kedua, Ni Luh mewawancarai eksklusif mantan Hakim Agung 2004-2013, Djoko Sarwoko. Djoko, yang sudah malang melintang menangani kasus-kasus besar, seperti pembunuhan Marsinah dan Munir, mengungkap pandangannya terhadap kasus pembunuhan Yosua; bagaimana hakim harusnya bersikap, tuntutan yang ideal, dan prediksi vonis hakim.

Terakhir, Ni Luh menemui simpatisan pendukung Richard Eliezer, Eliezer’s Angel, untuk menggali soal kegigihan mereka “membela” Richard Eliezer.

Saksikan NI LUH, setiap Senin, pukul 20.30 WIB, hanya di KompasTV, Independen Terpercaya. 
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x