Kompas TV nasional rumah pemilu

Immanuel Ebenezer Anggap Ganjar Pranowo Tak Punya Nyali di Pilpres 2024: Tidak Punya Gagasan

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 09:03 WIB
immanuel-ebenezer-anggap-ganjar-pranowo-tak-punya-nyali-di-pilpres-2024-tidak-punya-gagasan
Immanuel Ebenezer tuding Ganjar Pranowo tak punya nyali di Pilpres 2024 dan tak punya mimpi besar tentang Indonesia (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer menyebut, alasan pembubaran Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) salah satunya adalah karena sebagai pemimpin, Ganjar ternyata tidak punya nyali menuju Pilpres 2024. 

Noel, sapaannya, bahkan menganggap Ganjar Pranowo tidak punya gagasan serta mimpi besar tentang Indonesia sebagai syarat pemimpin masa depan. 

Hal itu, kata dia, jadi beban sejumlah relawan Ganjar Pranowo hingga akhirnya membubarkan diri sebelum Pilpres 2024 benar-benar bergulir. 

"Yang tidak kalah penting, apakah Ganjar mau nyapres, itu tidak terjawab sampai detik ini, lalu kita tidak mellihat Ganjar punya gagasan besar untuk negeri ini. Ini mau ngawal apanya dari Ganjar?" kata Immanuel Ebenezer, Kamis (8/2/2023) di program Sapa Pagi Kompas TV

Baca Juga: Saat Relawan Ganjar Pranowo Saling Tuding dan Rontok Sebelum Pilpres 2024

"Kita ini kan aktivis yang mau kita harapkan dari mas Ganjar ada gagasan tentang Indonesia ke depan, mmpi tenang Indonesia," jelasnya. 

Lantas, ia pun menilai PDI Perjuangan (PDI-P) selama ini tidak pernah melarang gagasan dan mimpi, tapi yang dilarang adalah manuver menuju Pilpres 2024. 

"Ganjar kan yang dilarang bermanuver (dari PDI-P), bermimpi kan tidak dilarang, menyampakan gagasan kan tidak dilarang. Itu tidak kita temuin di Ganjar sampai detik ini, selama dua tahun lebih saya dukung mas Ganjar," jelasnya. 


 

"Itu jadi beban kawan-kawan, ngapain kita seperti menendang bola di tangah angin, tak ada artinya?" tambah Noel.

Ditambah lagi, kata dia, Ganjar Pranowo dianggap belum siap nyalon. Ia juga cerita sudah lapor ke Ganjar lewat pesan WhatsApp, tapi belum mendapat tanggapan. 

"Mungkin belum siap jadi presiden, belum siap nyapres. Kalau dia siap tidak nyapres karena kendala ketakutan (efek PDI-P). Kita tidak mau punya pemimpin tidak punya keberanian. Kita ini di 2024 butuh pemimpin yang berani, punya nyali lah untuk kawal Indonesia. Nyali dalam keberpihakan. Kita mau kayak Jokowi bangetlah," jelas dia. 

"Harapan kita Ganjar ini sosok yang mampu lanjutkan Jokowi (Presiden Joko Widodo-red), makanya kita bikin Ganjar the next Jokowi, ternyata itu tidak ada di Ganjar," tambahnya. 

Baca Juga: Tak Takut Dukungan buat Ganjar Pranowo Kempis Relawan Ganjarist Malah Bersyukur GP Mania Bubar

Ia lantas menyebut, Ganjar tidak sama dengan dengan Jokowi yang disebutnya pemberani. Ganjar tidak punya nyali seperti Jokowi. 

"Kalau pemimpin penakut, jangan harap memimpin republik ini. Karena di bangs aini, gerombolan bandit dan garong masih dominasi dalam ruang ekonomi kita," papar Noel. 

"Pak Jokowi itu luar biasa dengan fokus kerja beliau. Kita tidak punya pemimpin lagi, punya prinsip punya daya kerja luar biasa. Di Ganjar tidak ada seperti itu, tidak terpenuhi," tandas Noel. 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x