Kompas TV nasional politik

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Hadiah Istimewa dari Kader PDI Perjuangan: Dapur Umum

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 12:37 WIB
megawati-soekarnoputri-ulang-tahun-hadiah-istimewa-dari-kader-pdi-perjuangan-dapur-umum
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76 hari ini, Senin (23/1/2023). Sebagai bentuk perayaan, jajaran beserta kader PDI Perjuangan menggelar dapur umum untuk mencegah stunting dan kegiatan menanam pohon secara serentak.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/1/2023).

“Hari ini seluruh kader Partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai,” kata Hasto.


 

Selain dapur umum, Hasto menambahkan jajaran beserta kader PDI Perjuangan juga melakukan kegiatan gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai, dan gerakan hidup sehat.

Baca Juga: Albert Aries: Tuntutan JPU untuk Richard Eliezer Seolah Menjawab Pernyataan Ferdy Sambo

Untuk kegiatan merawat pertiwi, sambung Hasto, akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

“Partai akan menggelar gerakan penghijauan di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Pencanangan program pembukaan Program Penghijauan Nasional telah dilaksanakan di Kota Bekasi pekan lalu,” ujar Hasto.

Dalam keterangannya, Hasto Kristiyanto mengaku Megawati tidak melakukan perayaan khusus di ulang tahunnya yang ke-76.

“Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house,” ucap Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: LPSK: JPU Jangan Lupa Tuntutan Mewakili Korban, Keluarga Brigadir J Sudah Maafkan Richard Eliezer

Selain itu, sambung Hasto, Megawati memang ingin perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana.

“Hari ini seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada ketua umum Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto.

“Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x