Kompas TV nasional sosial

Pembayaran KRL via LinkAja Dinonaktifkan Mulai Besok 16 Januari 2023!

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 14:40 WIB
pembayaran-krl-via-linkaja-dinonaktifkan-mulai-besok-16-januari-2023
Ilustrasi pembayaran KRL melalui aplikasi LinkAja (Sumber: LinkAja)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembayaran kereta rel listrik (KRL) untuk wilayah Yogyakarta-Solo dan Jabodetabek sudah tidak bisa menggunakan aplikasi LinkAja mulai Senin, 16 Januari 2023.

Halo Sobat LinkAja! Per tanggal 16 Januari 2023 layanan pembayaran menggunakan LinkAja di gate KRL JABODETABEK dan Jogja–Solo akan dinonaktifkan," tulis pengumuman dari KAI Commuter melalui Twitter, dikutip Minggu (15/1/2023).

Meski demikian, pembayaran menggunakan LinkAja masih bisa dilakukan untuk KRL Yogyakarta-Solo hingga Jabodetabek pada Minggu ini.

Baca Juga: Heboh Diduga Ada Pasangan Berbuat Mesum di KRL, KAI Bakal Larang Mereka Naik Commuterline

"Saat ini layanan pembayaran LinkAja masih bisa digunakan di KRL JABODETABEK dan Jogja-Solo sampai tanggal 15 Januari 2023 pukul 23.59 WIB," lanjut pengumuman tersebut.

KAI Commuter menjelaskan, pengguna KRL bisa menggunakan pilihan pembayaran lain untuk mengakses transportasi publik tersebut.

Pilihan pembayaran yang diterima adalah Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Elektronik Bank, dan QRIS Code lainnya (QR Code khusus commuterline di Jabodetabek).

"#RekanCommuters dapat menggunakan pilihan pembayaran lainnya dengan Kartu Multi Trip, Uang Elektronik Bank, atau QR Code lainnya."

Baca Juga: Walhi: Daripada Naikkan Tarif KRL untuk Orang Kaya, Mending Cabut Subsidi Kendaran Listrik Pribadi

Aplikasi LinkAja sebelumnya memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran biaya naik KRL.

Syaratnya, pengguna harus memiliki dua kali saldo perjalanan dan melakukan pemindaian di gate KRL saat masuk dan keluar.


 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x