Kompas TV nasional hukum

Begini Cara Polisi Berhasil Identifikasi Angela, Korban Mutilasi di Bekasi

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 04:30 WIB
begini-cara-polisi-berhasil-identifikasi-angela-korban-mutilasi-di-bekasi
Angela Hindriati Wahyuningsih (51), seorang perempuan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 2019, diduga menjadi korban mutilasi yang dilakukan oleh M Ecky Listhiantho (34). (Sumber: KOMPAS.com/Doc. Keluarga)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54), korban mutilasi yang jenazahnya ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, identitas korban berhasil diketahui dari tes DNA Angela terhadap jenazah anaknya, Anna Laksita Leialoha (15).

Polda Metro melakukan ekshumasi atau pembongkaran makam Anna di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Kronologi Angela Hilang 2019 Saat Tugas ke Bandung, hingga Diduga Ditemukan Termutilasi di Bekasi

Tim kedokteran RS Polri dan laboratorium forensik Polri mengambil sampel jenazah Angela dan mencocokkannya dengan jenazah Anna, anak Angela. 

Angela berhasil teridentifikasi berkat teknologi sero biomolekuler yang dipakai tim forensik Polri.

"Hasil kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara Sukanto dan Laboratorium forensik Polri mengindikasikan bahwa korban adalah terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati, 54 tahun," ujar Hengki saat dikonfirmasi, Jumat (6/1/2023).

Angela Hindriati Wahyuningsih dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak pertengahan 2019. Sejak saat itu, keluarga mencari keberadaan Angela, tetapi tidak kunjung ditemukan.

Baca Juga: Keluarga Ungkap Fakta Angela Diduga Korban Mutilasi di Bekasi: Hilang dan Komunikasi Terakhir 2019

Angela ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam rumah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/12/2022). 

Korban ditemukan termutilasi. Saat itu, polisi turut mengamankan terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi, yakni M Ecky Listiantho (34). 

Ecky sebelumnya sempat dilaporkan hilang oleh istrinya, tetapi justru ditemukan polisi di kamar kontrakan bersama jasad Angela yang telah termutilasi.

Berdasarkan keterangan kakak Angela, Turyono Wahadi, pihak keluarga melakukan komunikasi terakhir dengan Angela pada Mei 2019.

Baca Juga: Ecky Tersangka Pelaku Mutilasi di Bekasi Simpan Jasad Korban di Boks selama Setahun, Ini Alasannya

Angela kemudian benar-benar dinyatakan hilang kontak dengan keluarga dan rekan kerjanya pada Senin, 24 Juni 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Waktu itu, Turyono menuturkan, posisi terakhir Angela berada di Hotel Grand Cordella, Kota Bandung, dalam rangka melaksanakan tugas dari kantornya.

Adapun Angela Hindriati diketahui bekerja di sebuah perusahaan supermarket di Jakarta.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x