Kompas TV nasional peristiwa

Kendaraan di Jalur Puncak Terpantau Ramai Usai Perayaan Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 2 Januari 2023, 00:05 WIB
kendaraan-di-jalur-puncak-terpantau-ramai-usai-perayaan-malam-tahun-baru
Petugas Satlantas Polres Bogor menjaring kendaraan yang melanggar aturan ganjil genap di Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Afdhalul Ikhsan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Minggu (1/1/2023) jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau ramai lancar usai malam perayaan tahun baru kemarin malam.

Dikutip dari Antara, Satlantas Polres Bogor kembali menormalkan arus kendaraan dari rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way menuju Jakarta.

Pada pukul 20.30 WIB hanya ada sedikit antrean kendaraan menuju Jakarta dari Simpang Pasir Angin sampai dengan Simpang Gadog, Ciawi.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana di Pos Pelayanan Gadog menyatakan, pihaknya sempat memberlakukan one way ke arah Jakarta sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.20 WIB.

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurai jumlah kendaraan yang ada di Jalur Puncak di hari terakhir liburan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik Libur Tahun Baru, Kawasan Puncak Berlakukan Sistem One Way!

"Tadi sempat ada antrean kendaraan yang menunggu ke arah puncak, menunggu jalur normal kembali. Namun saat ini sudah mulai terurai, sudah mulai bergerak kembali dan tidak ada antrean," kata Iptu Ketut dikutip dari Antara, Minggu (1/1/2023).

Katanya, Satlantas Polres Bogor tetap akan menyiagakan personel hingga besok, Senin (2/1) di titik-titik rawan terjadinya kemacetan.

"Kami mengantisipasi di tempat rawan-rawan kemacetan seperti Pasir Muncang, Megamendung, dan Pasar Cisarua dengan menempatkan personel. Harapannya masyarakat yang masih menikmati Jalur Puncak ini bisa lancar," katanya.

"Tadi perkiraan kami saat one way lebih dari 18.000 kendaraan yang masuk ke Tol Jagorawi. Untuk angka riilnya nanti kami menunggu data dari pihak Tol Jagorawi," tambahnya.

Baca Juga: Hari Ini Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik, Jumlah Kendaraan di Tol Cikampek Meningkat!


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x