Kompas TV nasional peristiwa

Urai Kemacetan, Rekayasa Contraflow Diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.tv - 1 Januari 2023, 19:25 WIB
urai-kemacetan-rekayasa-contraflow-diberlakukan-di-jalan-tol-jakarta-cikampek
Rekayasa contraflow yang diterapkan petugas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/1/2023). (Sumber: Antara/HO-Jasa Marga)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

KARAWANG, KOMPAS.TV - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow atau mengubah arah berlawanan di jalan Tol Jakarta Cikampek, Minggu (1/1/2023).

Pengubahan arus lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di jalan tol arah Jakarta tersebut usai arus balik libur Tahun Baru 2023.

Pelaksana Tugas Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Nouval M Rizky mengungkapkan intensitas lalu lintas di wilayah tersebut terpantau padat.

Baca Juga: Contraflow Diberlakukan di Tol Jagorawi Arah Jakarta untuk Urai Kepadatan Kendaraan

Atas diskresi pihak kepolisian, PT JTT menerapkan contraflow dari KM 57 (Karawang Timur) hingga KM 47 (Karawang Barat) Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Contraflow mulai diberlakukan sejak pukul 17.12 WIB," tuturnya dikutip dari Antara, Minggu.

Dominasi kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada petang ini adalah kendaraan pribadi yang kembali dari liburan Tahun Baru.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan melakukan antisipasi terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga: Kecelakaan Bus dan Mobil di Tol Cikopo-Palimanan, Sejumlah Korban Terkapar di Pinggir Kendaraan

Sementara, arus lalu lintas di jalan arteri Karawang dari arah Cikampek menuju Jakarta dilaporkan ramai lancar pada Minggu sore.

Tak hanya Tol Jakarta-Cikampek, contraflow juga diberlakukan di  Tol Jagorawi dari KM 17+200 s.d KM 08+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta mulai hari ini, Minggu (1/1/2023), pukul 13.45 WIB.

“Pemberlakuan contraflow ini diharapkan dapat mengurai kepadatan yang saat ini terpantau tengah terjadi di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta,” ujar Ginanjar Bekti Rakhmanto, Pgs General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, dalam keterangan tertulis.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x