Kompas TV nasional agama

Paus Benediktus Meninggal Dunia, MUI Ucapkan Duka Cita

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 23:18 WIB
paus-benediktus-meninggal-dunia-mui-ucapkan-duka-cita
Paus Benediktus XVI. Paus Benediktus meninggal dunia di usia 95 tahun, Sabtu (31/12/2022). (Sumber: Sky News)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Paus Benediktus. Dunia kehilangan tokoh yang ramah dan cinta damai.

“Beliau tidak letih-letihnya berjuang bagi menciptakan satu dunia yang aman, tenteram, dan damai,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/12/2022).

Ia mengatakan Paus Benediktus sering menghadiri pertemuan-pertemuan dan mengundang tokoh-tokoh agama untuk datang dan berdialog di Vatikan. Tujuannya, untuk menemukan cara tokoh agama dunia bisa terlibat dan berkontribusi positif dalam menciptakan perdamaian.

Baca Juga: Profil Paus Benediktus XVI yang Baru Meninggal, Pengunduran Dirinya Bersejarah

“Hal ini tentu sangat patut kita kenang dan apresiasi karena apa yang beliau lakukan adalah sesuatu yang sangat mulia, berarti dan bermakna bagi manusia dan kemanusiaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Keuskupan Agung Jakarta juga berencana untuk mengadakan misa khusus bersama dengan Duta Besar Vatikan untuk indonesia Mgr Piero Pioppo mendoakan Paus Benediktus di Gereja Katedral Jakarta.

Paus Benediktus XVI meninggal dunia pada usia 95 tahun, Sabtu (31/12/2022) waktu setempat. Jenazah Paus Benediktus disemayamkan di Gereja Basilika St. Peter, mulai Senin (2/1/2023).

Kondisi Paus Benediktus menurun setelah mengundurkan diri. Paus Benediktus menjadi Paus pertama yang mengundurkan diri setelah 600 tahun.

Baca Juga: Berita Duka, Paus Benediktus XVI Meninggal di Usia 95 Tahun

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x