Kompas TV nasional hukum

Jupiter: Sopir Ambulans NasDem yang Lawan Arus di Bogor akan Disanksi

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 08:42 WIB
jupiter-sopir-ambulans-nasdem-yang-lawan-arus-di-bogor-akan-disanksi
Mobil ambulans berstiker Partai Nasdem diamankan Satlantas Polres Bogor usai melawan arus di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, pada Jumat (23/12/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ahmad Lukman Jupiter selaku Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem berkomentar atas kasus ambulans yang melawan arus di Bogor.

Diketahui, ambulans bergambar dirinya dan berstiker Partai NasDem diamankan oleh Satlantas Polres Bogor pada Jumat (23/12/2022), karena melawan arus sembari mengawal dua bus untuk keperluan family gathering.

"Saya kan tanya, kenapa kok sampe lawan arus? Jadi kayaknya dia, mungkin karena satu arah dia nggak tau ngelawan arus," kata Jupiter, dikutip Tribun Jakarta.

Jupiter menyebut, kasus ini kemungkinan baru pertama kali terjadi, sebab "jarang kegiatan di Bogor, baru kali ini, jadi nggak ngerti arus lalu lintas di sana." 

"Yang jelas, nanti sopir ambulans ini akan saya tegas dan berikan sanksi," kata Jupiter.

Baca Juga: Kronologi Ambulans NasDem Lawan Arus di Bogor: Alasan Kirim Bantuan, Ternyata Family Gathering

Anggota DPRD DKI Jakarta tersebut juga mengatakan, dalam kasus ini sang sopir mengoperasionalkan ambulans tanpa sepengetahuan dia.

"Saya agak kecewa juga, kaget juga kok bawa ambulans kemudian tidak tertib lalu lintas. Saya kaget dan kecewa," terang Jupiter.

Kendati demikian, ia tak menampik, sopir tersebut memang sering membantunya mengoperasionalkan mobil ambulans itu untuk kepentingan masyarakat.

Semisal, ketika ada warga yang meninggal atau sakit dan butuh pertolongan.

Baca Juga: Geger Keraton Solo: Cucu Pakubowono XIII Ngaku Ditodong Pistol Aparat, 4 Orang Dilarikan ke RS


 



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x