Kompas TV nasional peristiwa

Dijenguk Hendropriyono hingga Prabowo, Mantan Wapres Try Sutrisno Sehat dan Segera Pulang ke Rumah

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 07:19 WIB
dijenguk-hendropriyono-hingga-prabowo-mantan-wapres-try-sutrisno-sehat-dan-segera-pulang-ke-rumah
Menhan Prabowo Subianto menjengkuk mantan Wapres RI Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto (21/12/2022). (Sumber: Instagram @prabowo )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kabar yang menyebutkan kondisi mantan Wapres RI Try Sutrisno memburuk, dibantah oleh Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya.

Albertus menegaskan, Try Sutrisno masih dirawat di RSPAD dan kondisinya semakin membaik. Wakil Presiden di era Presiden Soeharto itu bahkan bisa segera pulang ke rumah.

"Beliau saat ini sehat," kata Budi seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Momen Prabowo Beri Selamat pada 2 Taruna Indonesia di Akademi Militer Bergengsi di Inggris!

Try Sutrisno yang merupakan mantan Panglima ABRI lahir pada tahun 1935 dan kini sudah berusia 87 tahun. Ia masih terlihat aktif menghadiri berbagai acara pemerintah, termasuk Welcoming Dinner G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Namun karena sudah berusia lanjut, kondisi kesehatannya menurun dan harus dirawat di RSPAD. Sejumlah tokoh pun datang menjenguknya.


 

Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan, serta Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

Mereka membagikan momen kunjungan ke RSPAD di akun instagram masing-masing, seraya mendoakan kesembuhan Wapres ke-6 RI tersebut.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan RI Bukan Negara Tertutup Meski Larang Ekspor Nikel dan Bauksit

Verry Surya juga mengirim keterangan tertulis kepada media, menegaskan jika kabar wafatnya Try Sutrisno tidak benar.

"Beliau dalam kondisi baik dan mengobrol banyak hal. Alhamdulillah kondisi Pak Try Soetrisno semakin baik," kata Verry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x