Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Peringatan 1.000 Hari Wafatnya Ibunda, Jokowi: Semoga Mendapat Tempat Lapang di Sisi Allah

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 17:52 WIB
hadiri-peringatan-1-000-hari-wafatnya-ibunda-jokowi-semoga-mendapat-tempat-lapang-di-sisi-allah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) menghadiri prosesi peringatan 1.000 hari meninggalnya sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Instagram Presiden Joko Widodo, @jokowi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga menggelar peringatan 1.000 hari meninggalnya ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Jokowi pun tampak menghadiri prosesi peringatan 1.000 hari meninggalnya sang ibunda yang digelar di Kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (18/12/2022) siang.

Kehadiran presiden di acara tahlilan tersebut terlihat melalui akun Instagram resminya @jokowi yang diunggah, Minggu sore.

Dalam media sosialnya, Kepala Negara mengunggah foto dirinya dan beberapa keluarga yang hadir. Mereka tampak tengah memanjatkan munajat kepada almarhumah.

"Mengenang 1.000 hari wafatnya ibunda Sudjiatmi Notomihardjo, kami berkumpul dan menggelar pengajian di kediaman almarhumah di Solo, hari ini," kata Jokowi di keterangan unggahannya.

Dia juga mengatakan peringatan 1.000 hari meninggalnya sang ibunda juga dihadiri kerabat dan rekan-rekan pengajian almarhumah semasa hidupnya.

"Semoga almarhumah ibunda mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin," ucap Jokowi. 


Baca Juga: Jokowi Ingatkan Bawaslu dan KPU agar Buat Aturan yang Tegas dalam Penegakan Pemilu

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso yang diundang dalam acara tahlilan mengungkapkan, seusai acara berlangsung, Jokowi sempat menyapa para tamu yang hadir.

"(Jokowi) tidak berkata-kata sepatah kata pun. Hanya menyapa setelah pengajian selesai dari kursi gang-gang tamu undangan dari ujung dalam hingga di luar," kata Teguh seusai menghadiri acara, Minggu, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Widi Nugroho.

Adapun proses peringatan 1.000 hari meninggalnya ibunda Jokowi, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.


 

Terlihat tenda warna putih juga terpasang dari depan kediaman almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo. Pihak Paspampres, Polri dan TNI juga nampak berjaga di kawasan itu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan orang juga diundang dalam acara ini, termasuk para pejabat, selain Teguh Prakoso hadir pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Anggota Komisi III Fraksi NasDem Eva Yuliana.

Artis Tanah Air, Arya Saloka juga tampak turut terlihat hadir di peringatan 1.000 hari meninggalnya ibunda Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) dalam usia 77 tahun.

Sujiatmi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Sujiatmi merupakan perempuan kelahiran Boyolali, 15 Februari 1943. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Bawaslu Gesit Cegah Gesekan di Pemilu 2024, Jangan Cuma Tunggu Pengaduan

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x