Kompas TV nasional peristiwa

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Bantu Pembangunan Rumah Korban Badai Seroja di NTT

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 03:05 WIB
yayasan-dana-kemanusiaan-kompas-bantu-pembangunan-rumah-korban-badai-seroja-di-ntt
Warga menari seusai peresmian rumah bagi korban badai Seroja di Kelurahan Baubau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (13/12/2022). Rumah itu dibangun oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas. (Sumber: YDKK)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) membantu pembangunan hunian untuk korban Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anung Wendyartaka selaku Manajer Eksekutif YDKK berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga, "sehingga mereka bisa kembali meneruskan kehidupannya dengan layak.”

Badai Seroja melanda NTT pada 5-6 April 2022, menimbulkan berbagai bencana susulan seperti angin kencang, banjir bandang, hingga tanah longsor.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan, 181 orang jadi korban jiwa, 47 orang dinyatakan hilang, dan 258 orang terluka atas peristiwa ini. 

Banyak fasilitas umum dan bangunan terdampak, termasuk lebih dari 66.000 rumah dilaporkan rusak. 

Baca Juga: Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Jembrana

YDKK lantas memberi bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk pembangunan hunian konsep panggung dan non-panggung.

Proyek delapan hunian berukuran 6m x 6m diresmikan di Kelurahan Baubau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (13/12/2022).

Peresmian dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama YDKK yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengawas Rusdi Amral, dan Ketua Dewan Pengurus Tomy Trinugroho, serta sejumlah pejabat setempat. 

Baca Juga: Dukung Sanitasi Sehat, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Sumbangkan Lebih dari 1.000 Jamban


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x