Kompas TV nasional peristiwa

Disambut Suhu Minus 1 Derajat Celcius, Jokowi Tiba di Brussel, Hadiri KTT 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 05:31 WIB
disambut-suhu-minus-1-derajat-celcius-jokowi-tiba-di-brussel-hadiri-ktt-45-tahun-asean-uni-eropa
Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi beserta rombongan telah tiba di Brussel, Belgia, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BRUSSEL, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi beserta beberapa delegasi telah tiba di Brussel, Belgia, Rabu (14/12/2022) waktu setempat. Kepala Negara akan menghadiri KTT 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa.

Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Abelag, Brussel pada pukul 18.00 waktu setempat usai melakukan perjalanan sekitar 15 jam dari Indonesia menggunakan Garuda Indonesia GIA-1.

Rombongan turun dari pesawat dan disambut dengan kondisi musim dingin dengan suhu minus 1 derajat Celcius.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno tampak mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungannya kali ini.

Baca Juga: Bertolak ke Belgia Hadiri KTT Asean-Uni Eropa, Jokowi: Hubungan Asean dan Uni Eropa Perlu Diperkuat

Tampak menyambut di bawah tangga pesawat yaitu pejabat Kemlu Belgia Anne Vandormael, dan Pejabat Dewan Eropa Simona Nikiforova.

Kemudian Duta Besar LBBP RI Brussels Andri Hadi beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Den Haag merangkap Belgia dan Luksemburg Muhamad Wirda Prayogo beserta istri.

Baca Juga: Sehari setelah Nikahkan Kaesang-Erina, Jokowi Terbang ke Belgia Hadiri Acara Ini

Melansir laman presidenri.go.id, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian menuju ke hotel tempatnya bermalam di Brussels untuk kemudian melanjutkan agenda kunjungan kerjanya mengikuti KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa esok hari.

Setibanya di hotel tempatnya bermalam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh puluhan WNI yang menanti kehadiran mereka.


 

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sudah berada di Brussels untuk menghadiri pertemuan dalam rangkaian KTT ASEAN-Uni Eropa dan mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.



Sumber : Kompas TV, presidenri.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x