Kompas TV nasional update

Cek Jadwal Pendaftaran Beasiswa Kedokteran Kemenkes 2023, Masih Ada Waktu!

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 15:44 WIB
cek-jadwal-pendaftaran-beasiswa-kedokteran-kemenkes-2023-masih-ada-waktu
Ilustrasi dokter. Kementerian Kesehatan telah mengumumkan penambahan kuota Beasiswa Kedokteran 2023. (Sumber: ipopba).
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengumumkan penambahan kuota Beasiswa Kedokteran yang dibuka mulai 9-23 Desember 2022. Penambahan kuota tersebut didasarkan pada Surat Edaran Nomor HK.02.02/F/2812/2022. 

Pengumuman tersebut diunggah dalam akun Instagram Kemenkes pada Senin (12/12/2022). "Ini difokuskan untuk memenuhi layanan spesialistik, seperti kanker, jantung, stroke, uro-nefrologi, dan Kesehatan Ibu-Anak (KIA) di seluruh pelosok Tanah Air." 

Baca Juga: Ijazah SMA/SMK Ditahan Sekolah karena Menunggak Bayar SPP? Pemda DIY Siap Beri Beasiswa

Dalam laman resmi Kementerian Kesehatan, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Arianti Anaya memberikan penjelasan lebih detail mengenai kuota beasiswa ini. ''Kalau sebelumnya, kami hanya menyediakan kuota beasiswa untuk 47 prodi dokter spesialis dan subspesialis, tahun 2023, (sekarang-red) ditambah 82 prodi, termasuk di dalamnya ada fellow dan dokter spesialis layanan primer." 

Rinciannya yakni 51 prodi dokter spesialis dan subspesialis, 29 fellowship, dan 2 dokter spesialis kedokteran layanan primer. ''Masih ada waktu, kami berharap sisa waktu pendaftaran ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,'' imbuh Arianti.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Kedokteran 2023

Menukil keterangan di laman resmi, jadwal pendaftaran Beasiswa Kedokteran Kemenkes 2023 dibuka mulai 9-23 Desember 2022. Registrasi dapat dilakukan melalui laman bandikdok.kemkes.go.id.

Usai proses pendaftaran, seleksi dilakukan mulai 23-26 Desember 2022. Selengkapnya akan syarat dan tata cara registrasi dapat diakses melalui laman berikut: [Klik di Sini]

Baca Juga: Indonesia Kurang Dokter, Mendikbud & Menkes Sepakat Tambah Kuota Kuliah Kedokteran


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x