Kompas TV nasional peristiwa

Datang ke Pernikahan Kaesang dan Erina, Gus Muwafiq Panjatkan Doa Ini

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 19:04 WIB
datang-ke-pernikahan-kaesang-dan-erina-gus-muwafiq-panjatkan-doa-ini
KH Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan panggilan Gus Muafiq berjalan sekitar 100 meter untuk menuju ke lokasi akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

SLEMAN, KOMPAS.TV - KH Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan panggilan Gus Muwafiq berjalan sekitar 100 meter menuju lokasi akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. 

Pantauan Kompas.tv di lokasi, Sabtu (10/12/2022), Gus Muwafiq tampak hadir dalam prosesi akad nikah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada pukul 11.30 WIB.

Ustaz kondang ini lantas mendoakan kepada kedua mempelai agar tercipta keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Dia juga berdoa agar keduanya semakin rukun.

Di samping itu, dengan pernikahan ini, ia berharap Indonesia melahirkan generasi yang semakin baik dan bagus. Sebab, kedua mempelai dikenal sebagai sosok yang bagus.

"Semoga pernikahan ini bisa melahirkan generasi yang semakin baik dan bagus," harap Gus Muwafiq ketika ditemui Kompas.tv di lokasi, Sabtu (10/12/2022).

Gus Muwafiq hadir di kompleks hotel Royal Ambarrukmo bersama istrinya dengan ciri khasnya rambut panjang terurai dan ditutupi peci warna hitam. Gus Muwafiq hadir dengan baju Koko dan sarung berwarna putih.

Sementara istrinya mengenakan baju muslim panjang berwarna abu-abu.

Gus Muwafiq mengatakan, dirinya menerima undangan akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono sekitar sepekan lalu.

Dia sengaja hadir untuk menyaksikan prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Jokowi.

"Saya terima undangannya sepekan yang lalu. Semoga acaranya lancar sampai di Solo" katanya.

Sebelumnya diberitakan, prosesi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ditayangkan dari layar monitor yang memang sengaja dipasang pihak mall untuk momen bersejarah itu. 

Salah satu pengunjung pengunjung yang menyaksikan proses akad nikah, Amir Muallim (68 tahun) mengatakan, proses akad nikah ini berlangsung sangat sakral.

"Sangat sakral dan sangat spiritual, selain itu sarat budaya karena memang dilaksanakan di tempat yang menerapkan budaya lokal yaitu di DIY yang memang dari aspek budaya lokal. Selain itu juga dari tata busana hampir semua memakai busana Jogja, ini jadi keunikan tersendiri," ucapnya ketika ditemui Kompas.tv. 

"Memang sengaja ke sini mas. Memang sih di rumah ada tv, tapi pengen ke sini biar bisa ngerasain nonton bareng, pengen tau suasananya seperti apa, dan ternyata memang ramai," lanjutnya. 

Amir mengaku sudah di lokasi nobar sejak pukul 12.15 WIB tadi. Bersama istrinya, ia datang menggunakan kendaraan bermotor dari rumahnya di Nologaten, yang berjarak sekitar 1 km dari Amplaz.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x