Kompas TV nasional peristiwa

Anjing Pelacak Berpatroli di Pendopo Royal Ambarrukmo Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina Hari Ini

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 11:17 WIB
anjing-pelacak-berpatroli-di-pendopo-royal-ambarrukmo-jelang-akad-nikah-kaesang-erina-hari-ini
Sejumlah polisi bersiaga dengan dua anjing pelacak atau K9 di sekitar lokasi Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022). Sebanyak empat anjing pelacak disebar di berbagai titik sekitar Plaza dan Hotel Ambarrukmo. (Sumber: Kompas TV/Joshua Victor)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Anjing pelacak telah disiagakan oleh kepolisian jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas TV di lapangan, terdapat dua anjing pelacak atau K-9 yang dijaga empat anggota polisi di lokasi tempat parkir mobil para tamu.

Patroli menggunakan anjing pelacak dilakukan untuk mendeteksi benda mencurigakan. Anjing-anjing tersebut telah terlatih untuk mendeteksi barang-barang yang mencurigakan hingga bahan peledak. 

Komandan Regu (Danru) Unit Anjing Pelacak Polda DIY Bripka Daniel Rikwanhadi menjelaskan, pihaknya akan melakukan patroli tiap jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami juga akan memutar (patroli) tiap jam untuk antisipasi hal yang tak diinginkan," jelas Daniel kepada wartawan di sekitar Pendopo Royal Ambarrukmo, Jumat (9/12).

Baca Juga: Situasi Terkini di Pendopo Ambarrukmo Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, Pengamanan Mulai Diperketat

Ia mengatakan patroli dengan menggunakan empat anjing K-9 dilakukan beberapa kali hingga acara berlangsung. Sementara pendopo juga telah disterilkan.

Acara akad nikah Kaesang dan Erina akan berlangsung pada Sabtu (10/12). Pernikahan mengambil tempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Terdapat dua rangkaian acara yang akan dilaksanakan Kaesang dan Erina, yaitu akad nikah dan panggih

Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan, akad nikah Kaesang dan Erina akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina Diberitakan Media China, Soroti Ramainya Media Sosial dan Ketatnya Keamanan


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x