Kompas TV nasional peristiwa

Suara Ledakan Terdengar Lagi di Polsek Astana Anyar, Sumbernya dari Tim Gegana Sterilisasi Sisa Bom

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 11:52 WIB
suara-ledakan-terdengar-lagi-di-polsek-astana-anyar-sumbernya-dari-tim-gegana-sterilisasi-sisa-bom
Sejumlah personel polisi berjaga setelah ledakan bom di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (Sumber: MACHRADIN WAHYUDI RITONGA/KOMPAS)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Suara bom  meledak kembali terdengar di sekitar Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, pada pukul 10.45 WIB.

Ledakan ini merupakan ledakan kedua yang terdengar dan sempat membuat masyarakat kaget dan panik. 

Sebagaimana dilaporkan Jurnalis Kompas TV Nugroho Iman Santosa yang berada 100 meter dari lokasi kejadian di Polsek Astana Anyar, suara ledakan itu terdengar cukup keras.

Ternyata ledakan itu berasal dari Tim Gegana Polda Jabar yang sedang menyisir lokasi dan melakukan upaya sterilsasi lokasi.  

"Baru saja, sekitar pukul 10.45 WIB, tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dari Polri, kalau sempat mendengar ada suara ledakan kembali, Itu upaya meredam sterilisasi atau barang bukti atau bom," kata Nugroho dalam Breaking News Kompas TV, Rabu (7/12/2022). 

Baca Juga: Ini Daftar Serangan Teror ke Markas Polisi, Terbaru Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada barang bahaya, serta memastikan lagi kondisi sejumlah barang yang diduga berbahaya di area Polres.


 

"Ledakan yang kedua dipastikan adalah ledakan dari tim jihandak Polda Jabar saat sterlisasi," katanya. 

Sebelumya, ledakan diduga bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat, Rabu (7/12) pagi menyebabkan sejumlah luka-luka, bahkan informasi terkini satu polisi meninggal dunia akibat peristiwa itu. 

"Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka sekarang sedang dirawat di RS Polri Sartika Asih," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Breaking News Kompas TV, Rabu.

Baca Juga: Pengamat: Dugaan Pelaku Bom Astana Anyar Terkait ISIS, Bila Sudah Berkeluarga, akan Diikuti Isteri

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x