Kompas TV nasional update

Korban Gempa yang Membutuhkan Logistik, Tenda, atau Ambulans Bisa Menuju Pendopo Bupati Cianjur

Kompas.tv - 23 November 2022, 09:26 WIB
korban-gempa-yang-membutuhkan-logistik-tenda-atau-ambulans-bisa-menuju-pendopo-bupati-cianjur
Seorang pria berjalan melewati bangunan yang rusak akibat gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2022. Gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

CIANJUR, KOMPAS.TV - Pelakasana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi dan Komunikasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Abdul Muhari mengatakan pihaknya telah mendirikan posko utama tanggap darurat bagi korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Posko ini berada di Pendopo Bupati Cianjur, Pamoyanan, Cianjur. Masyarakat bisa mendatangi lokasi tersebut untuk permaslahan darurat atau mendapatkan logistik.

"Posko utama tanggap darurat sudah berdiri, warga yang belum terdistribusi secara logistik, tenda, ambulans, atau darurat lain bisa mendatangi posko di Pendopo Bupati Cianjur," jelasnya dalam Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV, Rabu.

Baca Juga: Hari Ini, Tim Gabungan Fokus Cari 151 Korban Gempa Cianjur

Selain itu Muhari  mengatakan pihaknya hari ini berfokus pada pencarian korban gempa bumi yang dilaporkan hilang.

Kepala BNPB Suharyanto menjelaskan masyarakat bisa memberikan dukungannya terkait penanganan pascabencana ke posko di Pendopo Bupati Cianjur.

"Bantuan kepada masyarakat terdampak baik yang datang dari pemerintah pusat, kementerian atau lembaga dan unsur swasta, semua akan dipusatkan di posko dan pendistribusiannya akan melalui posko," jelas Suharyanto. 

Berdasarkan data terbaru per Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, sebanyak 268 orang dilaporkan meninggal dunia, 122 jenazah telah teridentifikasi, dan 151 orang hilang.

Baca Juga: Jeritan Korban Gempa Cianjur: Desa Cibulakan Belum Ada Dapur Umur, Kelaparan, dan Tinggal di Sawah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x