Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Menko PMK Berharap Duet Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Bisa Kembali Pimpin Muhammadiyah

Kompas.tv - 19 November 2022, 13:58 WIB
menko-pmk-berharap-duet-haedar-nashir-dan-abdul-mu-ti-bisa-kembali-pimpin-muhammadiyah
Menko PMK Muhadjir Effendy saat menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: Kompas.tv/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menginginkan duet Haedar Nashir-Abdul Mu’ti terpilih kembali menjadi pimpinan Muhammadiyah.

Ia menganggap pasangan tersebut telah terbukti memajukan Muhammadiyah di periode sebelumnya.

Hal ini disampaikan Muhadjir saat menghadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) pagi.

“Kami harap begitu. Duet Pak Haedar Nashir dengan Abdul Mu’ti ini, saya kira duet yang sudah terbukti selama satu periode,” kata Muhadjir saat menghadiri Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan, Sabtu.

Baca Juga: Suwarto, Pulasara 115 Jenazah Covid-19, Kini Bantu Pungut Sampah di Muktamar Muhammadiyah

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menilai duet Haedar-Mu’ti bukan hanya sekadar bisa mempertahankan Muhammadiyah dari pandemi Covid-19, namun juga membawa organisasi berkembang pesat. Terutama dalam program internasionalisasi Muhammadiyah.

"Ada banyak perguruan tinggi yang bisa didirikan, kemudian sekolah bisa didirikan. Lalu amal Usaha Muhammadiyah mengalami perkembangan yang sangat pesat," jelas Muhadjir.


 

Ia juga menyebut Haedar Nashir merupakan ensiklopedi hidup Muhammadiyah karena menguasai seluk beluk organisasi.

"Sedangkan Pak Mu'ti seorang eksekutor yang bisa diandalkan sebagai penjaga gawang di Muhammadiyah. Insyaallah (duet keduanya berlanjut lagi untuk periode 2022-2027)," ucapnya.

Baca Juga: Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kini Berbasis IT dan Lebih Modern, Pakai Sistem e-Voting!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x