Kompas TV nasional politik

Temui Gibran di Solo, Anies: Alhamdulillah Melihat Solo Rapi, Bersih, Tertib

Kompas.tv - 15 November 2022, 11:40 WIB
temui-gibran-di-solo-anies-alhamdulillah-melihat-solo-rapi-bersih-tertib
Mantan Gubernur DKI Jakarta memberikan pidato politik dalam kegiatan deklarasi relawan IndonesiaAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022).

Lantas, apakah pertemuan mereka membahas strategi menyongsong Pilpres 2024? 

Baca Juga: Kemarin, Anies Bertemu dengan Elite Nasdem, Demokrat dan PKS di Bali

Hal ini mengingat Anies telah diusung Partai Nasdem sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 

Anies mengatakan, pertemuan tersebut tak membahas agenda politik terkait Pilpres 2024 mendatang. 

"Pagi ini senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka). Alhamdulillah melihat Solo bisa cerita rapi, bersih, tertib mudah-mudahan terus maju, terus berkembang," kata Anies. 


Bakal capres Partai Nasdem itu menyatakan, pembicaraan tadi hanya membicarakan perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

"Tadi kita ngobrol santai aja ya Mas Gibran sambil sarapan tidak ada yang khusus tapi silaturahmi aja. Oh enggak (ada pembicaraan politik). Kita ngobrol sana-sini," kata Anies. 

Menurutnya, pertemuan tersebut hanya merupakan momen silaturahmi yang santai. 

"Nanti dah yang urusan pilpres. Sekarang kita lagi silaturahmi santai, kemudian sekarang mau ke acara haul (Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi). Mudah-mudahan acaranya lancar, dan saya doakan mudah-mudahan Mas Gibran selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Kami senang sekali tadi pagi bisa menyambut beliau, sarapan bersama dan banyak hal yang kita obrolin," kata Anies.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka menambahkan pertemuannya dengan Anies Baswedan membicarakan masalah transportasi umum dan masalah di kota.

"Kita banyak bicara masalah transportasi umum dan problem di kota. Tidak membicarakan politik. Ngobrol ringan saja," kata Gibran.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x