Kompas TV nasional peristiwa

Dipercaya Amankan KTT G20, Kapolri Listyo Sigit: Ini Sebuah Kehormatan

Kompas.tv - 13 November 2022, 05:15 WIB
dipercaya-amankan-ktt-g20-kapolri-listyo-sigit-ini-sebuah-kehormatan
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau jajaran Korps Brimob Polri yang berada di Pos Pengamanan Pantai Geger, Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022). (Sumber: Polri via Antara)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit mengaku terhormat pihaknya dipercaya melaksanakan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Perhelatan konferensi tingkat tinggi antara ekonomi-ekonomi terbesar di dunia itu akan digelar pada 15-16 November mendatang.

"Ini kehormatan kita, mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan pengamanan KTT G20. Seperti yang disampaikan Pak Presiden, pengamanan ini belum tentu 20 tahun sekali," kata Listyo Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Jokowi Siap Ikuti Sejumlah Agenda Bilateral G20, Siapa saja yang Ditemui?

Listyo Sigit dan jajarannya sendiri meninjau langsung Korps Brimob Polri yang bertugas melakukan pengamanan dan penjagaan KTT G20. Peninjauan ini dilakukan di Pos Pengamanan Pantai Geger, Badung, Bali, Sabtu (12/11).

"Saya bangga bisa berjumpa dengan kalian dan saya harap kondisi kalian semua tetap sehat," kata Sigit ketika melakukan peninjauan.


 

Dalam kesempatan tersebut, Sigit memberi semangat kepada Korps Brimob. Ia menegaskan perhelatan internasional itu adalah sejarah baru bagi Indonesia. Maka, pengamanannya pun adalah bentuk kehormatan bagi institusi Polri.

"Oleh karena itu, tugas kalian semua adalah bagaimana melaksanakan tugas yang dipertanggungjawabkan kepada kita dengan sebaik-baiknya. Saya bangga kepada kalian semua," kata Sigit.

Baca Juga: Ayo, Tengok Command Center Pengamanan KTT G20 di Bali bersama Jenderal Andika Perkasa!



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x