Kompas TV nasional politik

Surya Paloh: Ada Upaya 'Sistemik dan Sengaja' untuk Rusak Hubungan NasDem dan Jokowi

Kompas.tv - 11 November 2022, 17:23 WIB
surya-paloh-ada-upaya-sistemik-dan-sengaja-untuk-rusak-hubungan-nasdem-dan-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di kampus Akademi Bela Negara Nasdem, di Pancoran, Selasa (16/7/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut ada upaya "sistemik dan sengaja" untuk merusak hubungan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan partainya. 

Namun, Paloh tak menjelaskan secara detail pihak yang disebutnya berupaya merusak hubungan NasDem dan Jokowi itu.

Baca Juga: Waketum: Seluruh Kader NasDem Harus Memenangkan Anies pada Pilpres 2024

"Jadi kalau ada yang coba mengusik, mem-framing kita, Jokowi emoh pada NasDem, itulah frame yang dilakukan, Jokowi itu tak suka NasDem. Itu pasti menurut saya, upaya-upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang sudah terjaga sedemikian rupa," kata Paloh dalam sambutannya pada acara hari ulang tahun (HUT) NasDem ke-11 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).


Ia menyatakan, hingga saat ini dirinya masih menganggap mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai presiden yang diusung partainya dan akan tetap mendukungnya hingga 2024.

"Jawaban jujur adalah saya masih anggap Presiden Jokowi adalah presiden Partai Nasdem. Presiden Jokowi sahabat yang saya harapkan."

"Konsisten dalam jaga terminologi arti sesungguhnya dari persahabatan. Persahabatan dalam terminologi yang kita pahami adalah menerima segala kekurangan dan kelebihan sahabat," ujarnya.

Partai Nasdem, kata Paloh, hingga saat ini tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yang masa jabatannya akan berakhir pada 2024.

Baca Juga: Jokowi Mainkan Politik "Banyak Kaki", Pengamat Soroti Hal ini.

"Sampai hari ini, saya katakan, kita tetap menunjukkan upaya-upaya kita memberikan dukungan yang sepenuhnya untuk keberhasilan jalannya roda administrasi pemerintahan kepemimpinan Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan beliau," ujarnya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x