Kompas TV nasional sosok

Jadwal Penuh, MUA Asal Sukoharjo Akui Menyesal Tolak Merias Kaesang-Erina

Kompas.tv - 10 November 2022, 10:20 WIB
jadwal-penuh-mua-asal-sukoharjo-akui-menyesal-tolak-merias-kaesang-erina
Make Up Artist (MUA) asal Sukoharjo Debrina Dewi Widiasari menolak tawaran merias Kaesang Pangarep dan Erina Gudono karena jadwal sudah penuh, (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV – Debrina Dewi Widiasari, seorang Make Up Artist atau MUA (penata rias) asal Sukoharjo menajdi sorotan usai menolak tawaran merias calon pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Debrina dipilih menjadi salah satu tenant untuk acara ngunduh mantu dari anak Presiden itu yang nantinya berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Alasan Debrina menolak tawaran tersebut lantaran sudah ada dua calon pengantin yang memesan jasanya di hari yang sama.

Dia pun tak ingin memaksakan diri untuk menerima tawaran tersebut karena khawatir hasilnya tidak akan maksimal.

"Saya tidak berani daripada hasilnya tidak maksimal, hasilnya mengecewakan, jadi terpaksa saya tolak. Karena pengantin saya dua itu sudah booking (pesan) saya duluan," ujarnya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2022), dikutip dari Kompas.com.


 

Debrina mengaku mendapatkan tawaran itu dari adik Erina, Shania Sofia Gudono. Tawaran itu disampaikan melalui pesan elektronik yang diterima Debrina pada 4 November 2022.

Dia mengaku menyayangkan melewatkan momen merias anak dan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dirinya harus tetap mengutamakan pengantin yang telah melakukan pemesanan lebih dahulu.

"Iya sebenarnya eman (sayang). Cuma saya ngerti kalau itu tanggalnya, tanggal ramai, sudah banyak pengantin yang wedding di tanggal itu, saya lebih mendahulukan siapa yang booking kan?" tuturnya. 

Baca Juga: Akad Nikah Kaesang dengan Erina 10 Desember 2022, Utusan Jokowi Datangi KUA Banjarsari Solo

Debrina mengungkapkan tidak bisa mengabaikan pelanggannya hanya karena yang melakukan pemesanan adalah keluarga presiden.

"Mbok yang booking istri presiden atau gimana, tapi kalau sudah ada yang lebih dahuluan yang booking ya saya dahulukan," ujarnya.  

Bukan rezekinya

Dia pun tak mengelak bahwa ada rasa menyesal karena menolak tawaran itu. Namun, bagi Debrina mungkin bukan rezekinya.

"Sebenarnya gelo (menyesal) pasti ada. Karena kan ini belum tentu setahun sekali makeup-in keluarga presiden. Apalagi ini mantu terakhir. Ya sudahlah enggak apa-apa. Belum rezeki saya," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta.

Utusan keluarga Presiden Jokowi bahkan sudah meminta surat rekomendasi nikah ke KUA Kecamatan Banjarsari yang ditujukan kepada KUA Kecamatan Mlati, Sleman, DI Yogyakarta.

"Jadi sebagai kelengkapan berkas yang dibawa oleh Mas Kaesang selain berkas dari kelurahan, itu kan dibutuhkan rekomendasi nikah yang dikeluarkan KUA Banjarsari yang ditujukan kepada KUA Kecamatan Mlati, Sleman," kata Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Arbain Basyar

Adapun, setelah Ijab Kabul, Kaesang dan Erina bakal menjalankan serangkaian prosesi pernikahan dengan menggunakan adat Jawa.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x