Kompas TV nasional hukum

Pengakuan Adzan Romer, Ferdy Sambo Siap Kehilangan Pangkat dan Jabatan usai Brigadir J Tewas

Kompas.tv - 9 November 2022, 12:37 WIB
pengakuan-adzan-romer-ferdy-sambo-siap-kehilangan-pangkat-dan-jabatan-usai-brigadir-j-tewas
Saksi Adzan Romer sebut Terdakwa Ferdy Sambo sempat mengaku rela kehilangan pangkat dan jabatan demi membela Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang dinilai telah melindungi keluarganya. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saksi Adzan Romer sebut terdakwa Ferdy Sambo sempat mengaku rela kehilangan pangkat dan jabatan demi membela terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang dinilai telah melindungi keluarganya.

Pernyataannya itu, kata Adzan Romer, disampaikan Ferdy Sambo kepada Richard Eliezer di depan para-ajudan dan Kuat Ma’ruf seusai Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas.

Kesaksian itu disampaikan Adzan Romer dalam sidang lanjutan kasus Ferdy Sambo dengan terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf dalam agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi, Rabu (9/11/2022).

“Bagaimana ini kalau terjadi pada anak, istri, atau keluarga kalian,” ucap Adzan Romer mengulang pernyataan Ferdy Sambo yang didengarnya pada malam Brigadir J tewas.

Baca Juga: Pengacara Ricky Rizal Berdebat dengan Hakim Sebelum Sidang: Kita Ingin Cari Kebenaran Materil

“Richard, kamu akan saya bela walaupun pangkat dan jabatan taruhannya.”

Dalam peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Adzan Romer adalah saksi fakta.


 

Untuk diketahui, Adzan Romer sempat mengokang senjata dan berlari ke dalam rumah setelah mendengar suara tembakan.

Adzan Romer juga merupakan saksi yang melihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam pada saat hari di mana Brigadir J tewas.

Baca Juga: Pesan Martin untuk Arman dan Febri: Stop Degradasi Nama Baik Kalian, Jangan Bela Sambo Membabi Buta

Tak hanya itu, Adzan Romer dalam kesaksiannya juga mengakui telah melihat Brigadir J yang tewas dalam posisi telungkup di dekat tangga.

Selain itu, saksi Adzan Romer juga mengungkap soal dirinya yang pernah melihat almarhum Brigadir J mengarahkan senjatanya ke foto Ferdy Sambo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x