Kompas TV nasional hukum

Mata Sambo Berkaca-kaca saat Minta Maaf ke Mantan Ajudan: Yogi sampai Harus Batalkan Pernikahannya

Kompas.tv - 8 November 2022, 20:04 WIB
mata-sambo-berkaca-kaca-saat-minta-maaf-ke-mantan-ajudan-yogi-sampai-harus-batalkan-pernikahannya
Mata Ferdy Sambo, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, berkaca-kaca saat meminta maaf pada ajudan, Selasa (8/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mata Ferdy Sambo, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, berkaca-kaca saat meminta maaf pada para mantan ajudannya yang bersaksi.

Momen permintaan maaf dari Ferdy Sambo tersebut muncul seusai ia menyanggah sejumlah kesaksian ajudannya dalam sidang lanjutan kasus itu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022), dengan agenda pemeriksaan saksi.

Menurut  Sambo, ia sudah menganggap para ajudan dan krunya sebagai anak-anaknya sendiri. Ia meminta maaf karena mereka harus terlibat pada kasus ini.

Bahkan, kata Sambo, sopirnya yang bernama Prayogi Iktara Wikaton atau Yogi, terpaksa menunda pernikahannya karena harus terlibat dalam persidangan.

“Kesempatan saya bertemu dengan ajudan saya ini, saya ingin menyampaikan permohonan maaf ke mereka, Pak,” kata Sambo, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Baca Juga: ART Kodir: Jam 5 Lewat Ada 3 Kali Suara Tembakan

“Karena saya sudah mengangggap mereka sebagai anak-anak saya, Pak. Tapi karena ada peristiwa ini kemudian mereka harus diproses, kemudian Yogi harus membatalkan pernikahannya, Pak, ini saya menyampaikan permintaan maaf ke anak-anak saya ini,” tutur Ferdy Sambo.


Dalam kesempatan itu, Ferdy Sambo juga menyanggah beberapa kesaksian para ajudan, salah satunya kesaksian Daden.

“Pertama, keterangan Daden, bahwa tanggal 6 bulan 7, malam harinya kami mengantar anak kami ke sekolah TN.”

“Malamnya sebelum acara ulang tahun. Kemudian itu acara surprise, jadi yang lain nggak ada yang tahu, hanya saya dan Yosua, karena waktu itu saya pesan tumpeng dan kue ke Yosua,” kata Sambo.

Kemudian, lanjut Ferdy, pada tanggal 7 Juli tersebut, mereka kembali bukan seusai magrib, tetapi saat hari sudah malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Sambo juga meluruskan bahwa istrinya tidak memiliki ajudan, karena sebagai istri jenderal bintang dua memang tidak diizinkan mempunyai ajudan.

“Kemudian saya ingin meluruskan bahwa istri saya ini tidak punya ajudan, Pak.”

“Sebutan mereka saja ajudan. Istri bintang dua tidak boleh punya ajudan. Jadi hanya membantu mengurus rumah tangga dan menjadi driver saat kegiatan bhayangkari,” tuturnya.

Baca Juga: Daden Masih Layani Keluarga Ferdy Sambo Meski Tak Lagi Jadi Ajudan: Atas Inisiatif Sendiri

Sambo juga membela mantan anak buahnya yang bertugas melakukan patroli dan pengawalan (patwal), bahwa mereka bukannya masa bodoh pada dirinya, tetapi tugas mereka sebagai patwal sudah cukup berat.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa patwal saya ini bukan bodo amat, tapi memang dia tugasnya memang bawa motor aja udah sulit, Pak, jadi nggak mungkin dia tahu kegiatan saya Pak,” ujar Sambo.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x