Kompas TV nasional kriminal

Firli Bahuri Temui Lukas Enembe di Papua, Wakil Ketua KPK: Tidak Masalah, Kalau Sakit Didatangi

Kompas.tv - 3 November 2022, 18:15 WIB
firli-bahuri-temui-lukas-enembe-di-papua-wakil-ketua-kpk-tidak-masalah-kalau-sakit-didatangi
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango. Nawawi mengomentari langkah Ketua KPK Firli Bahuri yang temui Gubernur Papua Lukas Enembe, tersangka korupsi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango tidak mempermasalahkan pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe. 

Seperti diketahui, Lukas Enembe merupakan tersangka korupsi yang sempat mangkir dari pemanggilan KPK. 

Firli Bahuri sampai mendatangi Lukas di kediamannya, Koya, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, hari ini, Kamis (3/11/2022). 

Nawawi mengungkapkan, kedatangan Firli ke Papua tidak lain untuk memerika kondisi Lukas Enembe sekaligus pemeriksaan terkait dugaan kasus korupsi. 

Baca Juga: KPK Akhirnya Periksa Gubernur Papua Lukas Enembe, tapi Tak Dilanjutkan karena Sakit

Terkait pertemuan tersebut, Nawawi menyebut adalah bagian dari pelaksanaan tugas KPK. 

"Tidak ada masalah kaitannya dengan pelaksanaan tugas, tak masalah itu ketu, wakil ketua yang ikut di dalam tim," kata Nawawi usai acara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, siang tadi (3/11) seperti dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV

"Dalam kaitannya dengan pelaksanan tugas tidak masalah, mau ketemu dengan siapa, tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan tugas." 

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri akan Turut Dampingi Tim untuk Periksa Lukas Enembe Siang Ini

"Kita lihat kan ada pasal 112 KUHP menyebutkan kalau kemudian si tersangka ini memiliki alasan bahwa dia sakit, ya penyidik bisa saja mendatangi kediamannya." 

"Kami lakukan kroscek kondisi kesehatannya seperti apa sekaligus juga dilakukan pemeriksaan. Kita kpk sudah mengirimkan tim ke sana, kita lihat saja nanti hasilnya," imbuh Nawawi. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x