Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Sidang Brigjen Hendra Kurniawan Cs, Kuasa Hukum: Ada Persiapan Khusus, tapi ...

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 05:13 WIB
jelang-sidang-brigjen-hendra-kurniawan-cs-kuasa-hukum-ada-persiapan-khusus-tapi
Dua tersangka obstruction of justice Brigjen Hendra Kurniawan (rompi tahanan nomor 42) dan Kombes Agus Nurpatria (rompi tahanan nomor 56) selepas diserahkan ke kejaksaan, Rabu (5/10/2022). (Sumber: Dok. Puspenkum Kejagung)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Henry Yosodiningrat yang menjadi kuasa hukum bagi tiga terdakwa obstruction of justice kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat menyebut,  pihaknya telah melakukan persiapan khusus jelang sidang yang diadakan hari ini, Rabu (19/10/2022).

Kuasa hukum dari Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, dan AKP Irfan Widyanto ini juga mengisyaratkan pihaknya tak akan langsung menyampaikan keberatan atau eksepsi dalam sidang yang mengagendakan pembacaan dakwaan.

“Ya tentunya saya sudah mempunyai persiapan-persiapan yang enggak mungkin saya buka kepada publik (sekarang) gitu ya,” kata Henry di Lobi Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/10).

Baca Juga: Ramai Ditanyakan, Kenapa Ferdy Sambo Tak Pakai Baju Tahanan di Sidang Perdana?

"Kalau saya lihat sih sekilas dakwaannya enggak ada yang perlu kita eksepsi ya. Nantikan pembuktian jaksa yang akan membuktikan nanti kita lihat,” lanjutnya.

Meski demikian Henry belum mau memberikan komentar lebih jauh terkait soal persidangan yang rencananya digelar pagi hari ini. 

Ia mengatakan ada kemungkinan untuk menghadirkan sejumlah saksi dalam persidangan tersebut. Namun, hal itu tergantung saat kebutuhan persidangan.

Baca Juga: Brigjen Hendra Merasa Dibohongi Ferdy Sambo, IPW: Kalau Tahu, Harusnya Amankan Barang Bukti

“Nanti kita lihat apakah perlu kita ajukan saksi atau ahli utk membuktikan kebenaran dari apa yang dilakukan terdakwa gitu ya,” katanya.

Selain tiga terdakwa yang telah disebutkan, sidang juga akan digelar untuk AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni, Kompol Chuck Putranto. Mereka didakwa dalam kasus obstruction of justice.

Sebagaimana digelar sebelumnya, sidang untuk Brigjen Hendra, Kombes Agus, dan AKP Irfan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dan terbuka untuk umum.



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.