Kompas TV nasional sosial

Anies Resmikan Halte Bundaran HI Hasil Revitalisasi, Ada Anjungan untuk Spot Foto

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 22:58 WIB
anies-resmikan-halte-bundaran-hi-hasil-revitalisasi-ada-anjungan-untuk-spot-foto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan Halte Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022). (Sumber: Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia yang kini masih proses revitalisasi.

Peresmian halte dua lantai dengan anjungan menghadap Patung Selamat Datang di bundaran HI berlangsung saat hujan deras. 

Anies menyatakan halte Transjakarta ini akan menjadi salah satu ikon Ibu Kota. Selain menjadi tempat transit penumpang Transjakarta dan MRT, seluruh warga nantinya bisa menikmati kawasan bundaran HI di anjungan. 

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Gubernur DKI Anies Baswedan Telah Kemasi Barang di Kantornya untuk Dibawa Pulang

Tak hanya itu, di bagian atas halte akan digunakan untuk aktivitas penjualan barang kebutuhan bagi warga yang memiliki mobilitas.

"Dengan membangun fasilitas ini maka warga Jakarta, siapa saja bisa menikmati kawasan bundaran HI dari ketinggian dan kembali menempatkan Patung Selamat Datang sebagai icon utama dinikmati warga," ujar Anies saat peresmian, Sabtu (15/10/2022).

Anies menambahkan fasilitas di halte Transjakarta bundaran HI bisa dinikmati bagi penumpang dan calon penumpang. Hal ini sekaligus mendorong warga Jakarta memilih menggunakan kendaraan umum. 

Anies berharap konsep halte dengan fasilitas untuk melihat pemandangan bundaran HI bisa memberi pengalaman positif dan kesetaraan menikmati Jakarta.

Baca Juga: Pesan Anies ke ASN: Jangan Terlalu Kaku, Berilah Bantuan ke Seluruh Warga Miskin di Jakarta

"Itulah spirit dari perancangan ini semua dan ini hikmah karena dulu halte ini terbakar, ketika dibangun ulang maka pembangunan bisa memasukkan seluruh rancangan jadi satu kesatuan. Ini semangat di balik halte ini," ujar Anies. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x