Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen Sebut PKS Tak Akan Buru-buru Deklarasi Capres Pilpres 2024

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 17:00 WIB
sekjen-sebut-pks-tak-akan-buru-buru-deklarasi-capres-pilpres-2024
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Sumber: Humas DPP PKS. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebut, pihaknya tak akan terburu-buru mendeklarasikan capres yang akan diusung dalam gelaran Pilpres 2024. 

Ia mengatakan, PKS memiliki konsen yang tinggi dalam menyiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: PKS: Kami Belum Ada Rencana Bertemu Anies Baswedan

"Konsolidasi struktural terus dilakukan secara berkala untuk menyerap aspirasi internal PKS maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong pilpres mendatang,” kata Habib Aboe dalam keterangan tertulis, Senin (10/10/2022). 

Ia menjelaskan, partainya belum memiliki rencana untuk mendeklarasikan capres di Pilpres 2024. PKS hingga saat ini masih terus mencermati perkembangan situasi politik nasional.

“Seluruh langkah politik yang diambil partai lain dalam pencapresan kita atensi dan hormati. Untuk PKS sendiri saat ini belum ada rencana mendeklarasikan salah satu tokoh sebagai capres yang akan diusung di pemilu 2024,” kata Habib Aboe. 

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, kewenangan pencapresan di PKS sesuai ketentuan AD/ART pasal 18 ayat 2 huruf a merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP). 
 


“Sedangkan hasil sidang DPTP memutuskan pencapresan akan disampaikan berdasarkan hasil musyawarah Majelis Syuro. Oleh karenanya, kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut,” katanya. 

Selain itu, kata dia, salah satu kegiatan konsolidasi yang dilakukan oleh PKS ialah terus melakukan komunikasi politik dengan seluruh parpol. 

Baca Juga: MPW Pemuda Pancasila Siap Dukung Anies di Pilpres 2024

“Ini adalah forum selevel Rapimnas untuk mendiskusikan situasi perkembangan politik nasional termasuk soal pencapresan,” katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x