Kompas TV nasional politik

Perintah Jokowi ke Heru Budi: Penanganan Macet, Banjir, dan Tata Ruang Harus Ada Progres Signifikan

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:18 WIB
perintah-jokowi-ke-heru-budi-penanganan-macet-banjir-dan-tata-ruang-harus-ada-progres-signifikan
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Negara, Senin (10/10/2022). (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Heru Budi Hartono, tangani persoalan banjir, kemacetan, dan tata ruang di wilayahnya.

“Kemarin sudah saya sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan utama di DKI Jakarta macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan. Dan yang ketiga, hal yang berkaitan dengan tata ruang. Itu saja,” ungkap Presiden Jokowi, Senin (10/10/2022) berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden yang diterima KOMPAS.TV. 

Jokowi berharap, kapasitas yang dimiliki Heru dapat menunjukkan kepada masyarakat terkait perkembangan signifikan, utamanya dalam penanganan banjir dan kemacetan, yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Alasan Tunjuk Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta: Saya Tahu Semuanya

Presiden Jokowi juga menilai Heru memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehingga diharapkan mampu mempercepat penyelesaian persoalan di DKI Jakarta. 

“Komunikasinya sangat baik dengan siapa pun, sehingga kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan,” terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Selain itu, mantan Wali Kota Surakarta itu juga mengungkapkan alasan dirinya menunjuk Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Saya kenal Pak Heru kan lama sekali waktu jadi wali kota di DKI, kemudian waktu memegang Badan Keuangan. Saya tahu betul cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya,” ujarnya.


Baca Juga: Profil Heru Budi Hartono, Orang Dekat Jokowi yang Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV, sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir, salah satunya di Jakarta Timur pagi ini Senin (10/10/2022).

Banjir hingga setinggi satu meter merendam pemukiman warga di Kawasan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Banjir yang merendam pemukiman ini sejak dini hari tadi terjadi akibat meluapnya kali Ciliwung, karena air kiriman dari Bogor.

Banjir merendam sedikitnya 6 RT di RW 7, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x