Kompas TV nasional peristiwa

Partai Gerindra Terima Surat Pengunduran Diri M Taufik

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:58 WIB
partai-gerindra-terima-surat-pengunduran-diri-m-taufik
M Taufik Resmi Mundur dari Partai Gerindra. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak Juni lalu, kabar pengunduran diri M. Taufik dari keanggotaan Partai Gerindra bergulir. Saat itu, ia diberhentikan dari posisinya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DKI Jakarta, dan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra.  

Rupanya surat pengunduran diri M. Taufik baru diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria. "Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari Anggota DPRD (DKI)," kata Riza seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Riza Patria tak menjelaskan kapan persisnya menerima surat dari M. Taufik itu. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan mundurnya M. Taufik bukan karena masalah poltik.

Menurut Ahmad Riza, berdasarkan surat pengunduran diri itu, M Taufik memerlukan waktu untuk menjalani perawatan karena menderita kanker paru-paru.

"Karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan," ujar Riza.

"Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan Pak Taufik semoga lekas sembuh."

Semula beredar kabar M Taufik mendukung majunya Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024. Sikapnya dianggap tak sejalan dengan sejumlah politikus Partai Gerindra yang ingin mencalonkan Prabowo Subianto. 

Baca Juga: Nasdem akan Usung Anies Jadi Capres di Pilpres 2024, Fadli Zon: Gerindra Tetap Prabowo

Kabar M. Taufik mengundurkan diri pada Juni lalu diikuti mengenai rencana pindah ke Partai NasDem. Pun kini, M. Taufik berjanji akan menjelaskan jadi-tidaknya bergabung ke partai itu.  "Ya, lihat saja nanti, 1-2 hari ini (tentang keputusan bergabung/tidak ke Nasdem)," kata Taufik, Selasa (4/10).

Taufik menyebut seorang kader partai pindah ke partai lainn bukan perkara mudah dan sederhana.
 


Ia tetap meminta awak media untuk menunggu hingga Kamis (6/10).

"Pindah itu kan bukan skala sederhana, saya keluar dulu dari Partai (Gerindra), baru pindah ke partai lain. Lihat aja nanti," pungkas dia.

Baca Juga: PKS Sodorkan Cawapres ke Anies: Ada Nama AHY, Ganjar hingga Hidayat Nur Wahid




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x